Sejumlah Alasan Mengapa Ibu Hamil Perlu untuk Mengonsumsi Alpukat

Rabu, 29 Juli 2020 19:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Sejumlah Alasan Mengapa Ibu Hamil Perlu untuk Mengonsumsi Alpukat Ilustrasi alpukat. ©Shutterstock.com/mama_mia

Merdeka.com - Salah satu buah super yang disebut memiliki manfaat luar biasa adalah avokad atau alpukat. Buah ini disebut memiliki lemak sehat serta sejumlah nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh.

Manfaat sehat dari buah ini menyebabkannya sangat cocok dikonsumsi oleh siapa saja. Hal ini termasuk untuk dikonsumsi oleh seorang ibu yang tengah hamil.

Dilansir dari The List, alpukat disebut memiliki kandungan folat yang penting untuk kehamilan. Kandungan folat ini disebut bisa menurunkan risiko masalah ketika kelahiran.

Wanita hamil perlu setidaknya 600 mikrogram asam folat setiap hari. Ketika kamu mengonsumsi alpukat, kamu memperoleh 164 mikrogram kandungan folat.

1 dari 1 halaman

Mencegah Morning Sickness

Salah satu masalah yang khas muncul ketika trimester ketiga kehamilan adalah munculnya morning sickness. Kandungan vitamin B6 yang ada di dalam alpukat sangat cocok meredakan masalah mual ini.

Kandungan lemak sehat di dalamnya juga sangat cocok untuk perkembangan organ janin dan plasenta. Adanya kandungan lemak ini juga membuat tubuh bisa menyerap vitamin dan mineral lebih baik.

Alpukat juga memberi manfaat lain bagi ibu hamil dengan kandungan tinggi potasium dan zat besi. Keduanya ini merupakan mineral yang dibutuhkan bagi kehamilan yang sehat.

Mengingat deretan manfaat sehat yang bisa diberikan dari konsumsi alpukat, makanan ini sebaiknya jadi salah satu pilihan utama bagi ibu hamil. Konsumsi secara rutin untuk memperoleh manfaat luar biasa darinya. [RWP]

Baca juga:
Olahraga saat Hamil Bisa Buat ASI yang Keluar Kelak Lebih Menyehatkan
Bukan Hanya Cinta, Kontraksi Juga Bisa Palsu, Kenali Beda dengan yang Asli
Ketahui Kebenaran Terkait Sejumlah Mitos Mengenai Melahirkan
Proses Fertilisasi atau Pembuahan pada Manusia, Kenali Tahapannya
Komplikasi Kehamilan yang Rentan Dialami pada Trimester Ketiga

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini