Sedang hamil? Jangan lupa untuk selalu konsumsi 12 makanan ini

Senin, 12 Januari 2015 11:56 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Sedang hamil? Jangan lupa untuk selalu konsumsi 12 makanan ini Ilustrasi ibu hamil makan. Shutterstock/milaphotos

Merdeka.com - Mengonsumsi makanan sehat sangatlah penting untuk kesehatan tubuh Anda terutama bagi wanita hamil. Sebab saat hamil, Anda tidak hanya memberikan makanan untuk diri Anda sendiri namun juga janin yang sedang Anda kandung. Masa kehamilan juga masa penting bagi terbentuknya organ penting janin oleh karena itu mengonsumsi makanan bernutrisi sangatlah penting.

Dilansir dari healthmeup.com, berikut adalah makanan super sehat untuk ibu hamil.

Telur

Telur merupakan salah satu sumber protein terbaik dan mengandung asam amino yang penting untuk kesehatan Anda dan bayi Anda. Telur juga dikemas dengan sejumlah vitamin dan mineral, seperti kolin, yang meningkatkan perkembangan otak bayi. Namun pastikan Anda tidak mengonsumsi telur setengah matang saat sedang hamil.

Sayuran hijau

Sayuran hijau mengandung folat dan zat besi dengan jumlah tinggi. Semua nutrisi ini penting untuk kesehatan tubuh Anda.

buah beri

Blueberry, stroberi, dan blackberry yang lezat penuh antioksidan. Buah beri juga mengandung vitamin C, potasium, folat, dan serat. Anda bisa mengonsumsinya secara langsung atau ditambahkan ke dalam puding atau oatmeal.

kacang-kacangan

Semua jenis kacang-kacangan mengandung nutrisi penting untuk ibu hamil. Makanan sehat ini penuh akan protein, serat, dan nutrisi penting seperti zat besi, folat, kalsium, dan seng.

Oatmeal

Oat terdiri dari karbohidrat kompleks yang membuat Anda kenyang lebih lama. Oat juga membantu menurunkan kolesterol dan mengontrol kadar gula darah Anda. Hal ini penting untuk mencegah diabetes yang biasanya terjadi pada masa kehamilan.

Yogurt rendah lemak

Minum susu memang menyehatkan kandungan. Namun Anda bisa mengonsumsi produk olahan susu lainnya yang lebih sehat seperti yogurt. Sebab yogurt mengandung kalsium, protein, serta bakteri baik untuk mencegah sembelit yang biasanya terjadi pada masa kehamilan. [feb] SELANJUTNYA

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini