Sedang hamil? Jangan lupa untuk selalu konsumsi 12 makanan ini

Senin, 12 Januari 2015 11:56 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Sedang hamil? Jangan lupa untuk selalu konsumsi 12 makanan ini Ilustrasi ibu hamil makan. Shutterstock/milaphotos

Merdeka.com - pisang

Pisang mengandung kalium yang tinggi. Nutrisi ini diperlukan agar Anda lebih merasa berenergi ketika sedang hamil. Makan pisang juga mencegah mual saat sedang hamil.

Brokoli

Kandungan kalsium dan folat di dalam brokoli penting untuk mendukung kesehatan kehamilan. Brokoli juga membantu tubuh untuk menyerap zat besi yang bermanfaat untuk kesehatan janin.

daging tanpa lemak

Anda membutuhkan asupan zat besi tinggi saat sedang hamil. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan Anda merasa kelelahan. Salah satu jenis makanan tinggi zat besi adalah daging. Namun pilihlah jenis daging rendah lemak agar Anda tidak terkena kolesterol tinggi saat sedang hamil.

Biji-bijian

Saat hamil, hindari mengonsunsi makanan bertepung tinggi. Sebagai gantinya, konsumsi banyak biji-bijian seperti gandum sebab gandum kaya akan folat dan zat besi.

Jeruk

Jeruk mengandung vitamin C, folat, dan serat. Jeruk juga terdiri dari 90% air yang efektif memenuhi kebutuhan cairan Anda.

buah kering

Saat sedang hamil, biasanya hasrat Anda untuk nyemil sangatlah tinggi. Salah satu jenis camilan sehat yang bisa Anda konsumsi adalah buah kering sebab buah ini kaya akan serat, zat besi, dan protein.

Itulah beberapa jenis makanan sehat yang wajib untuk Anda konsumsi selama masa kehamilan. Ingat pula bahwa sebaiknya Anda mengonsumsi makanan tersebut dalam bentuk segar sebab kandungan nutrisi di dalamnya masih tinggi. [feb] SEBELUMNYA

Baca juga:
Ingin lebih cerdas? Perbanyak makan cokelat
Turunkan kolesterol jahat dengan makan alpukat
kacang

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini