Sebal karena rambut terus rontok? Perbanyak konsumsi 8 makanan ini

Senin, 5 September 2016 15:39 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Sebal karena rambut terus rontok? Perbanyak konsumsi 8 makanan ini Ilustrasi stroberi. Ilustrasi stroberi

Merdeka.com - rambut rontok merupakan masalah rambut yang paling sering muncul. Tak hanya karena akar rambut yang rapuh atau efek karena sering gonta-ganti produk perawatan rambut, rambut rontok juga disebabkan karena rambu tidak mendapatkan nutrisi yang cukup untuk menunjang kekuatan akar rambut.

Nah, nutrisi ini ternyata bisa kamu dapatkan dari makanan yang kamu konsumsi sehari-hari seperti contoh di bawah ini.

Bayam

Bayam kaya akan zat besi, protein, vitamin A, dan vitamin C. Kekurangan zat besi sendiri merupakan penyebab utama dari rontoknya rambut. Selain itu zat besi juga bertindak sebagai kondisioner alami untuk rambut.

Telur

Protein juga merupakan zat alami untuk meningkatkan kesehatan rambut. Sementara telur sarat akan nutrisi seperti selenium dan magnesium yang baik untuk mendukung kesehatan rambut.

Wortel

Selain baik untuk kesehatan mata, kandungan vitamin A yang ada di dalam wortel bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

Ubi

Ubi dikemas dengan beta karoten yang mampu berubah menjadi vitamin A saat masuk ke dalam tubuh. Saat kamu kekurangan vitamin A, maka kulit kepalamu menjadi gatal, kering dan rapuh sehingga membuat rambut mudah rontok/

Gandum

Tak hanya baik untuk mendukung kesehatan pencernaan, gandum kaya akan serat, seng, zat besi, asam lemak omega 6, dan asam tak jenuh yang merangsang pertumbuhan rambut sehingga menjadikan rambutmu kuat dan sehat.

kacang kenari

Kacang kenari merupakan satu-satunya kacang yang mengandung biotin, vitamin B1, B6, B9, vitamin E, protein, dan magnesium yang semuanya bermanfaat untuk menguatkan kutikula rambut serta menyehatkan kulit kepala. Makan kacang kenari juga membantu melindungi sel rambutmu dari kerusakan yang disebabkan karena paparan sinar matahari.

Stroberi

Stroberi mengandung kadar silika yang tinggi. Silika penting untuk meningkatkan kekuatan dan pertumbuhan rambut. Beberapa makanan lainnya yang kaya akan silika adalah beras, mentimun, kubis, dan kembang kol.

ayam

Tak hanya telur, ayam juga mengandung protein yang berfungsi untuk memperkuat rambut rapuh dan mencegah kerusakan. [feb]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini