Resep diet ala Perancis yang bikin badan bak supermodel, tertarik mencobanya?

Senin, 21 Agustus 2017 13:19 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Resep diet ala Perancis yang bikin badan bak supermodel, tertarik mencobanya? Ilustrasi wanita makan. Shutterstock/Vladimir Gjorgiev

Merdeka.com - Perancis dikenal sebagai negara yang tinggi populasinya akan wanita cantik dan bertubuh bak supermodel. Saat kamu berada di negara ini maka sejauh mata memandang kamu akan dimanjakan dengan pemandangan wanita cantik, bertubuh proporsional, dan memakai baju yang modis.

Well, rahasia untuk memiliki tubuh ideal bak model dikenal dengan istilah diet ala Perancis. Seperti apa rahasia diet ini? Dilansir dari boldsky.com, ini dia penjelasannya.

Pilih kualitas daripada kuantitas

Untuk memiliki tubuh yang ideal, rahasianya bermula dari dapurmu. Artinya penuhi dapur dengan makanan sehat berkualitas tinggi daripada junk food dalam jumlah banyak. Dengan memenuhi dapur dengan makanan sehat, maka kamu bisa terhindar dari godaan untuk ngemil makanan berminyak, tinggi gula, tinggi lemak, atau kaya zat pengawet yang bisa membuat berat badan naik tak terkendali.

Duduk dan makan

Kebanyakan dari kita sering sekali makan dengan berdiri dan terburu-buru. Padahal kebiasaan ini bisa membuatmu tersedak, terkena gangguan sistem pencernaan, hingga membuatmu makan dalam jumlah banyak namun tak terasa.

Kunyah perlahan

Selain makan dengan duduk kunyah pula makanan secara perlahan. Selain membuatmu menikmati rasa makanan dengan lebih sempurna, mengunyah secara perlahan membuat makanan tercerna dengan benar dan membuatmu merasa kenyang lebih cepat.

Konsumsi makanan tinggi protein

Makanan tinggi protein membuat rasa kenyang berlangsung lebih lama. Selain itu, protein akan memecah asam amino yang berguna untuk menghilangkan depresi. Sehingga kamu bisa terhindar dari stres yang kemudian membuatmu makan secara berlebihan.

Olahraga setiap hari

Tak peduli sesibuk apapun kamu, selalu sisihkan waktu untuk berolahraga minimal 1 jam setiap hari. Olahraga akan memaksimalkan sistem metabolisme sehingga penurunan berat badan lebih cepat terjadi. Olahraga juga membuat lemak terbakar.

Gunakan minyak zaitun

Selain menghindari makan gorengan, ganti konsumsi minyak goreng biasa dengan minyak zaitun. Sebabnya minyak zaitun mengandung asam lemak omega 3 yang membantu mengurangi kolesterol dalam darah dan mencegah terjadinya serangan jantung.

Inti dari diet ini adalah menyarankanmu untuk memperbanyak konsumsi makanan sehat berkualitas tinggi dan mengajarkanmu untuk menikmati setiap makanan yang masuk ke dalam mulutmu. Maka dengan menjalankan pola makan ini, kamu bisa terbebas dari obesitas dengan bonus kesehatan tubuh lebih terjaga. [feb]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini