Redakan Mual saat Hamil Muda, Menurut Kepala BKKBN, Ini Dua Hal yang Harus Dikonsumsi

Senin, 11 Mei 2020 16:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Redakan Mual saat Hamil Muda, Menurut Kepala BKKBN, Ini Dua Hal yang Harus Dikonsumsi Ilustrasi mual. ©2015 Merdeka.com/shutterstock

Merdeka.com - Pada seorang ibu terutama yang hamil muda, mual-mual merupakan hal yang rentan dialami. Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo mengungkapkan dua hal yang bisa dikonsumsi saat ibu hamil muda sedang mengalami rasa mual.

Hasto mengatakan, bagi yang pertama bisa dikonsumsi ibu hamil adalah wedang jahe. Menurutnya, cara ini sudah terbukti untuk meredakan mual. Namun, Hasto mengatakan yang paling baik adalah mengonsumsi wedang jahe yang asli atau dibuat sendiri.

"Jadi kalau perlu beli jahe sendiri di warung, atau beli di angkringan itu malah sendiri. Dibakar sendiri, kemudian digeprek sendiri, kemudian diminum sendiri," kata Hasto dalam peluncuran situs Siap Nikah beberapa waktu lalu.

"Maksud saya ini masih asli, murah lagi. Karena memang mengurangi mual. Jadi kalau hamil muda, pakai saja jahe," ujar Hasto yang juga merupakan dokter spesialis kebidanan dan kandungan ini.

Baca Selanjutnya: Makan Es Krim...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini