Rasa Lelah Tak Kunjung Hilang, Waspadai Sindrom Kelelahan Kronis

Rabu, 5 Mei 2021 19:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Rasa Lelah Tak Kunjung Hilang, Waspadai Sindrom Kelelahan Kronis Ilustrasi Lelah Letih Lesu. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Rasa lelah memang merupakan hal yang wajar dialami ketika beraktivitas sehari-hari. Namun ketika rasa lelah itu tak kunjung hilang setelah beberapa waktu bahkan usai cukup beristirahat, maka kamu perlu mewaspadainya.

Penyakit sindrom kelelahan kronis atau myalgic encephalomyelitis merupakan salah satu penyakit yang banyak dialami oleh orang dewasa. Walau begitu sebagian dari penderita masalah tersebut tidak menemui dokter untuk menyelesaikan masalah mereka tersebut.

Sindrom kelelahan kronis sendiri masih belum banyak dipahami oleh dokter dan pasien karena masih belum banyak diajarkan pengobatannya. Lalu sesungguhnya apa perbedaan dari sindrom ini dengan rasa lelah yang biasa kita hadapi.

Dilansir dari Medical Daily, Jose G. Montoya dari Stanford University Medical Center menyebut bahwa mengenali gejala dari penyakit ini cukup sulit.

"Tak hanya karena perbedaan yang cukup besar antara satu pasien dengan pasien lainnya, namun pada pasien yang sama gejala yang tampak juga berubah-ubah seiring waktu," ujar Montoya.

Baca Selanjutnya: Munculnya Rasa Lelah Tanpa Sebab...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Lelah
  3. Sindrom
  4. Kesehatan
  5. Fakta Kesehatan
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini