KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Pola hidup alami yang bikin libido pria dan wanita meningkat

Kamis, 10 Agustus 2017 15:50 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
ilustrasi Yoga. © healthmuep.com

Merdeka.com - Jika kamu merasa bahwa gairah atau libido seksualmu rendah, maka kamu tidak sendiri. Sebab menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, sekitar 0,3% wanita dan 15% pria juga mengalami penurunan libido secara rutin. Ditengarai gaya hidup yang tidak sehat jadi sebabnya.

Well, tentu saja hal ini merugikan bagi kamu yang sudah menikah. Sebab libido sangat berpengaruh pada kesuksesan hubungan seksual.

Oleh karena itu daripada menggunakan obat kimia sebagai peningkat libido, lebih baik gunakan cara alami di bawah ini.

Kurangi konsumsi gula
Konsumsi gula berlebih diketahui bisa mematikan hormon yang mengontrol libido seseorang. Dengan mengurangi konsumsi gula, maka tingkat insulin akan menjadi normal dan mengurangi efek buruk tersebut.

Sering berjemur
Vitamin D yang didapatkan dari sinar matahari yang masuk ke tubuh penting untuk mencegah plak di arteri. Plak arteri akan mengurangi aliran darah ke alat kelamin dan meningkatkan risiko disfungsi ereksi.

Rajin olahraga
Olahraga yang teratur akan memperbaiki suasana hati, mengontrol otot, keseimbangan dan koordinasi tubuh. Olahraga seperti HIIT mampu secara alami meningkatkan produksi hormon testosteron yang bermanfaat untuk meningkatkan libido.

Hindari rokok dan alkohol
Merokok bisa membanjiri darah dengan racun. Sedangkan alkohol diketahui tinggi karbohidrat yang akan meningkatkan gula darah. Tak heran kedua zat ini bisa menurunkan libidomu.

Tidur
Tidur dengan kualitas tinggi diperlukan untuk mendukung fungsi otak, kemampuan kognitif, serta dorongan seksual. Sehingga tidur nyenyak adalah cara alami terbaik untuk meningkatkan libido.

Makan cokelat
Konsumsi cokelat membantu tubuh untuk melepaskan phenylethylamine dan serotonin. Kedua hormon ini bersifat afrodisiak dan bisa meningkatkan libidomu.

Bermeditasi
Stres bisa mengacaukan keinginanmu untuk berhubungan seks. Dan wanita ternyata lebih rentan stres daripada pria. Untuk mengatasinya, rajinlah bermeditasi atau berlatih yoga. [feb]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.