Perlukah Kita Menggunakan Handuk yang Sama untuk Wajah dan Badan?

Minggu, 4 April 2021 06:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Perlukah Kita Menggunakan Handuk yang Sama untuk Wajah dan Badan? ilustrasi handuk. ©wowbathroomideas.net

Merdeka.com - Tampilan wajah kita merupakan salah satu hal yang paling tampak dari kondisi kesehatan kulit kita. Selain itu, mencuci dan membersihkan wajah merupakan salah satu hal yang penting bagi kesehatan kulit.

Sayangnya, dalam perawatan kulit wajah sehari-hari ini sering terjadi kesalahan yang kita lakukan. Salah satu hal yang kerap tak disadari dan bisa berdampak sangat buruk adalah terkait penggunaan handuk.

Selama ini, banyak orang yang menganggap remeh masalah penggunaan handuk ini. Termasuk dengan tidak membedakan antara handuk yang digunakan di muka dengan handuk pada badan.

Kebiasan ini bisa berdampak sangat buruk pada kondisi kesehatan kulit wajahmu. Hal ini bisa menyebabkan bakteri berpindah dari badan ke wajah serta sebaliknya melalui perantara handuk yang kamu gunakan.

"Bakteri, jamur, serta sel kulit mati, minyak dan sejumlah debu bisa terkumpul di handuk dan bisa jadi penyebab infeksi, munculnya jerawat, serta infeksi," terang dermatolog, Sejal Shah dilansir dari Byrdie.

Baca Selanjutnya: Apa yang Terjadi ketika Kamu...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini