Penggunaan Smartphone Ketika Buang Air Bisa Tingkatkan Risiko Ambeien

Kamis, 14 Oktober 2021 19:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Penggunaan Smartphone Ketika Buang Air Bisa Tingkatkan Risiko Ambeien Ilustrasi Menggunakan HP di Toilet. ©pixabay

Merdeka.com - Selama ini, terdapat sejumlah hal yang diketahui bisa menyebabkan dan memperparah ambeien atau wasir. Gaya hidup tak sehat serta makanan yang dikonsumsi bisa jadi penyebab adanya masalah ini.

Namun ternyata terdapat suatu hal yang ternyata bisa jadi penyebab kambuhnya ambeien ini. Hal itu adalah penggunaan ponsel di kamar mandi.

Pada saat ini, bukan hal yang aneh bagi seseorang untuk menggunakan smartphone ketika di kamar mandi. Hal ini bisa menjadi penyebab mereka akhirnya menghabiskan waktu berlama-lama di kamar mandi.

Kebiasaan seperti ini tentu sangat berbahaya ketika dialami oleh mereka yang memiliki ambeien. Seperti telah diketahui, posisi ketika duduk atau jongkok dalam waktu lama di kloset meningkatkan tekanan pembuluh darah di anus pada rektum bagian bawah.

Kebiasaan yang kamu lakukan ketika berada di kamar ini bisa menimbulkan atau memperburuk ambeien yang kamu alami. Dilansir dari Medical Daily, lamanya waktu yang kamu habiskan di kamar mandi ini bisa meningkatkan risiko munculnya ambeien.

Baca Selanjutnya: Berlama-lama di Toilet bisa Membahayakan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini