Penggunaan Internet Berlebih pada Remaja Bisa Sebabkan Masalah Pengaturan Emosi

Selasa, 7 Juli 2020 16:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Penggunaan Internet Berlebih pada Remaja Bisa Sebabkan Masalah Pengaturan Emosi Ilustrasi menggunakan smartphone. ©Shutterstock

Merdeka.com - Penggunaan internet merupakan hal yang tidak bisa dihindari saat ini. Penggunaan internet untuk berbagai keperluan merupakan hal yang biasa dilakukan pada saat ini.

Pada remaja yang terlahir dan merupakan digital native, internet ini merupakan hal yang sudah sangat akrab dengan kehidupan mereka. Sayangnya, sebuah penelitian terbaru mengungkap dampak terbaru yang dapat muncul dari penggunaannya secara berlebih.

Dilansir dari Medical Xpress, kecanduan internet pada remaja diketahui bisa membuat mereka jadi kesulitan dalam mengatur emosi. Pada hasil penelitian ini tidak ditemui hubungan antara masalah emosi sebelumnya dengan penggunaan internet secara obsesif ini.

Hasil penelitian ini telah dipublikasikan pada jurnal Emotion dan merupakan yang pertama membahas mengenai hubungan kecanduan internet pada remaja dengan kesulitan mengatur emosi. Hasil didapat berdasar penelitian terhadap 2.800 di Australia.

Baca Selanjutnya: "Kami mempelajari pola perilaku seiring...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini