Penelitian: polusi udara mampu sebabkan penyakit ginjal

Sabtu, 23 Juli 2016 15:27 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Penelitian: polusi udara mampu sebabkan penyakit ginjal Ilustrasi Polusi Udara. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Polusi udara begitu parah kotornya saat ini. Sebabnya penggunaan kendaraan bermotor, pembakaran lahan, dan produksi di industri massal semakin beragam.

Salah satu dampak kesehatan yang paling terasa dari polusi udara adalah terganggunya kesehatan pernapasan, terutama paru-paru. Selain itu, sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com menemukan satu lagi dampak buruk dari efek buruk akibat polusi udara yaitu terganggunya kesehatan ginjal.

"Temuan menunjukkan bahwa polusi udara meningkatkan risiko pengembangan membran nefropati atau gangguan sistem kekebalan tubuh yang berdampak buruk pada penyakit ginjal. Hal ini didasarkan pada efek buruk paparan polusi tingkat tinggi di tubuh beberapa orang yang kemudian berdampak pada gangguan membran tersebut," ungkap pemimpin penelitian ini Fan Fan Hou dari China's Southern Medical University.

"Kami mengkaji dari 282 kota di seluruh Cina. Daerah yang memiliki tingkat polusi udara tinggi juga memiliki banyak penderita penyakit ini. Kami sendiri masih akan melakukan penelitian yang lebih lanjut dan menyeluruh tentang polusi udara dan penyakit ini."

Baca juga:
Madu dan minyak kelapa, resep ampuh usir batuk mengganggu
Bersin tak mau berhenti? Atasi dengan 5 bahan alami ini

Radang amandel menyerang buah hati, apa yang harus dilakukan?

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini