[Penelitian] Kualitas sperma masyarakat China terus anjlok

Selasa, 20 Desember 2016 11:15 Reporter : Yoga Tri Priyanto
[Penelitian] Kualitas sperma masyarakat China terus anjlok Fakta tentang sperma. ©2012 livescience.com

Merdeka.com - Para peneliti telah melakukan evaluasi kualitas sperma di kalangan pria muda di China selama 15 tahun terakhir. Hasilnya sangat mengejutkan!

Menurut Fox News (28/11), pada tahun 2001, tingkat donor yang memenuhi syarat untuk sebuah klinik di Provinsi Hunan hanya 55,8 persen. Angka tersebut menurun drastis di tahun 2015, yang mana anjlok lebih dari dua per tiga menjadi hanya 17,8 persen!

Persentase tersebut diambil dari 30.636 orang pelamar donor sperma yang diterbitkan pada bulan Oktober 2016 di Fertility and Sterility.

Hasil pemeriksaan dari sejumlah pendonor tersebut, diketahui adanya kualitas sperma yang memburuk, seperti: konsentrasi sperma, jumlah sperma, pergerakan sperma progresif, dan morfologi normal semua menunjukkan penurunan.

Financial Times melaporkan para peneliti tidak mengidentifikasi alasan mengapa terjadi penurunan ini. Akan tetapi mereka berasumsi bahwa sebagian besar penurunan kualitas sperma di China disebabkan oleh peningkatan pencemaran lingkungan, termasuk polusi air, udara, dan makanan. [ega]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini