Pembalut herbal yang aman untuk wanita

Minggu, 23 Februari 2014 09:02 Reporter : Tantri Setyorini
Ilustrasi pembalut. ©2014 Merdeka.com/shutterstock/Ivancovlad

Merdeka.com -

Photo by: Tokopembalut.com

Environmental Protection Agency (EPA) sempat membuat kehebohan pada tahun 1996 lalu dengan pernyataannya yang menyebutkan bahwa pembalut wanita mengandung banyak dioksin. Karena bahan pembuatannya harus melalui proses pemutihan dengan bahan kimia terlebih dahulu, dikhawatirkan akan menimbulkan gangguan pada organ kewanitaan bahkan dicurigai bisa menyebabkan kanker setelah penggunaan bertahun-tahun. Sejak munculnya pernyataan tersebut sekarang mulai bermunculan produk-produk pembalut herbal. Dari merek-merek terkenal yang mudah dijangkau dengan harga standar sampai merek yang eksklusif berlomba-lomba meluncurkan pembalut dengan tambahan herbal. Para pebisnis online rupanya ikut tertarik untuk menjual produk pembalut herbal. Salah satunya Tokopembalut.com yang dimiliki oleh Dwi Lestari. Online shop yang berbasis di Tasikmalaya ini menjual produk pembalut herbal dengan merek Natesh. Pembalut yang dipasarkan di berbagai negara ini memiliki tiga varian, day untuk penggunaan di pagi dan siang hari, night untuk penggunaan saat malam hari, dan pantyliner untuk pemakaian sehari-hari. Yang membedakan Natesh dengan produk pembalut lain adalah lapisannya yang terdiri dari tujuh bahan, yaitu non-woven fabric, control paper unit (CPU) air laid paper, SAP sheet, air laid paper, breathable PE film, dan release paper. Sedangkan untuk pantyline terdiri dari lima lapisan, yaitu non-woven fabric, CPU, air laid paper, breathable PE film, dan release paper. Kandungan herbal di setiap lapisannya menjadikan organ intim terasa sejuk dan bersih.

Photo by: Tokopembalut.com

Harga yang ditawarkan toko ini adalah 30.000 untuk Natesh day, 35.000 untuk Natesh night, dan 26.000 untuk Natesh pantyliner. Untuk reseller ada empat paket produk dengan harga yang lebih miring jika dibandingkan dengan pembelian secara reguler. Pembayaran dapat dilakukan melalui rekening BCA, Mandiri, BRI, dan BNI. Pengiriman pesanan menggunakan jasa JNE, TIKI, dan Pos Indonesia. Nantinya bukti pengiriman juga turut dicantumkan di situs web.
Kelebihan situs web Tokopembalut.com adalah pemberian informasi yang mendetail mengenai produk beserta serba-serbi menstruasi, mulai dari mitos-mitos yang berhubungan dengan haid sampai pandangan agama mengenai haid. Cabang toko di berbagai daerah masih belum terlalu banyak. Dalam satu propinsi hanya ada satu atau dua toko di kota-kota besar. [tsr]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.