Paksaan Orangtua untuk Makan Lebih Sehat Bisa Buat Anak Malah Jadi Pemilih

Sabtu, 30 Mei 2020 14:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Paksaan Orangtua untuk Makan Lebih Sehat Bisa Buat Anak Malah Jadi Pemilih Ilustrasi anak susah makan. ©Sheknows

Merdeka.com - Pada usia balita, kebiasaan anak untuk pilih-pilih makanan merupakan suatu hal yang biasa terjadi. Banyak anak yang tidak suka dengan beberapa jenis makanan tertentu.

Kebiasaan anak yang gemar pilih-pilih makanan ini menjadi suatu hal yang menarik perhatian peneliti untuk mengungkapnya. Sejumlah temuan dari hasil temuan terbaru ini cukup menarik dan telah diterbitkan pada jurnal Pediatrics.

Dilansir dari Medical Xpress, diketahui bahwa pada usia empat tahun, anak bisa saja telah menjadi pemilih makanan. Bahkan, semakin orangtua berusaha mengatur pola makan anak, maka semakin pemilih mereka nantianya.

"Pilih-pilih makanan merupakan hal yang umum pada usia anak-anak dan orangtua kerap percaya bahwa anak mereka nanti akan menghilangkannya dengan sendiri. Namun, hal ini tak selalu terjadi," terang peneliti Megan Pesch, M.D., dokter perkembangan anak di Michigan Medicine C.S. Mott Children's Hospital.

Walau begitu, orangtua tak perlu terlalu cemas jika anak pilih-pilih makanan. Pasalnya, walau anak tersebut memiliki indeks massa tubuh yang rendah, namun mereka masih tetap dalam batasan sehat dan tidak kurang gizi. Selain itu, mereka juga cenderung tidak mengalami obesitas dan kelebihan berat badan.

Baca Selanjutnya: "Kami tetap berharap orangtua memberi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini