Olahraga ketika Kehamilan Bisa Buat Bayi yang Dilahirkan jadi Lebih Bugar

Jumat, 24 April 2020 13:15 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Olahraga ketika Kehamilan Bisa Buat Bayi yang Dilahirkan jadi Lebih Bugar

Merdeka.com - Ketika tengah mengandung, olahraga merupakan salah satu hal yang tak boleh dikesampingkan oleh ibu. Hal ini bisa bermanfaat bagi kebugaran tubuh mereka dan bayi yang dikandungnya.

Penelitan terbaru mengungkap bahwa ketika wanita yang bugar berolahraga secara kehamilan, hal ini bisa berdampak pada anak yang dikandung. Secara langsung, hal ini membuat anak yang dikandung bakal menjadi lebih bugar juga.

Penelitian ini telah diterbitkan pada Science Advances. Penelitian ini dilakukan oleh Min Du, profesor dari Washington State University dan Jun Seok Son, mahasiswa tingkat doktoral di universitas yang sama.

Diketahui bahwa olahraga ketika kehamilan bisa menstimulasi produksi jaringan adiposa cokelat atau lemak cokelat pada janin. Lemak ini di tubuh memiliki peran untuk menghilangkan panas dan biasa disebut dengan lemak baik.

Peneliti menemukan bahwa keturunan dari orangtua yang bugar secara fisik dan berolahraga setiap hari memiliki lemak cokelat lebih banyak dibanding proporsi tubuh. Percobaan ini dilakukan pada tikus yang menjadi obyek percobaan. Hal ini diketahui dapat mencegah obesitas serta meningkatkan kesehatan metabolik.

Baca Selanjutnya: Hasil penelitian ini dianggap cukup...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini