Minuman apakah yang efektif untuk menurunkan kolesterol darah?

Jumat, 28 April 2017 11:51 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Minuman apakah yang efektif untuk menurunkan kolesterol darah? Ilustrasi jus labu kuning. ©2014 Merdeka.com/shutterstock/Sea Wave

Merdeka.com - Pada dasarnya kolesterol dan trigliserida sama sekali bukanlah hal yang membahayakan tubuh. Malahan tubuh pun memproduksi kolesterol untuk mendukung kesehatan hormon, mendukung produksi vitamin D dalam tubuh, serta asam empedu.

Namun kolesterol yang berasal dari makanan dan terakumulasi bisa menyebabkan penyakit membahayakan. Sebabnya kolesterol membuat aliran darah dipenuhi dengan lemak.

Nah, jika kamu khawatir dengan efek buruk dari lonjakan kolesterol dalam tubuh, maka kamu bisa mencoba minum jus labu.

"Jus labu tinggi akan kandungan fitosterol yang bermanfaat untuk mengontrol kadar LDL atau kolesterol jahat dalam darah. Fitosterol ini bekerja dengan cara menyerap lemak jahat tersebut," terang penelitian yang dilansir dari boldsky.com.

"Selain fitosterol, labu mengandung magnesium yang membuat agar tekanan darah tetap terkontrol dan mencegah penyakit seperti stroke atau serangan jantung."

"Dalam mengobati atau mengatasi sebuah penyakit, sangat disarankan agar kamu mencoba cara alami terlebih dahulu. Sebab mengobati penyakit dengan obat akan membebani kerja lever atau ginjal dan bisa menimbulkan masalah kesehatan terbaru." [feb]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini