Minum susu bikin asam lambung naik? Ini jawabannya

Senin, 8 Agustus 2016 13:10 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Minum susu bikin asam lambung naik? Ini jawabannya ilustrasi minum susu. www.sheknows.com

Merdeka.com - Di dunia kesehatan, susu menjadi minuman yang sehat karena tingginya kandungan nutrisi dan mineral di dalamnya. Tak hanya untuk mendukung tumbuh kembang anak-anak, susu juga bermanfaat untuk menyehatkan tubuh orang dewasa hingga lansia.

Namun karena kebanyakan jenis susu yang beredar adalah susu sapi, maka ada beberapa efek negatif yang ditimbulkannya. Terutama bagi orang yang alergi dengan protein susu sapi. Salah satu dampak buruk yang banyak didengungkan selama ini adalah minum susu bisa menaikkan asam lambung.

Benarkah demikian?

Dilansir dari boldsky.com, disebutkan bahwa minum susu memang bisa bikin asam lambung naik namun saat diminum ketika perutmu kosong. Sebab susu sendiri terlalu pekat dan lambung bereaksi dengannya lewat cara menaikkan asam. Dan bagi sebagian orang yang bisa menyebabkan kelemahan pada otot perut.

"Asam lambung memang membahayakan. Sehingga bagi kamu yang tidak bisa mencerna susu dengan baik, maka pilihlah susu yang proteinnya berasal dari protein nabati seperti kacang almond atau kacang kedelai." [feb]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini