Minum jus nanas, cara enak hilangkan asam urat

Selasa, 23 Juni 2015 09:38 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Ilustrasi nanas. ©2014 Merdeka.com/shutterstock/denio109

Merdeka.com - Asam urat adalah penyakit yang sangat tidak menyenangkan. Penyakit yang terjadi karena tingginya zat asam di dalam tubuh mampu membuat tubuh penderitanya merasa nyeri luar dan dalam. Bagi yang pernah menderita penyakit ini atau sedang menderitanya, pastilah sangat menyakitkan.

Selain mengonsumsi obat penyembuh asam urat yang banyak beredar, ternyata ada cara sederhana nan sehat yang bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan asam urat. Dilansir dari indiatimes.com, minum jus nanas adalah jawabannya.

"Kandungan bromelain yang ada di dalam jus nanas mampu menghambat protein yang menyebabkan bertambahnya asam urat dalam tubuh. Enzim ini juga memiliki sifat anti-inflamasi yang mencegah peradangan karena asam urat," tulis penelitian dari University of Maryland Medical Center ini. "Selain jus nanas, penderita asam urat juga disarankan untuk mengonsumsi seledri. Sebab seledri bersifat sebagai diuretik alami yang membantu melancarkan peredaran darah serta mengurangi peradangan."

Jadi, daripada semakin menambah bahan kimia di dalam tubuh kenapa Anda tidak mencoba cara enak di atas untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh? [feb]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini