Menurut Ade Rai, Ini Waktu Olahraga Paling Tepat saat Berpuasa

Senin, 27 April 2020 16:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Menurut Ade Rai, Ini Waktu Olahraga Paling Tepat saat Berpuasa Ilustrasi olahraga. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Warren Goldswain

Merdeka.com - Banyak orang memilih berolahraga di pagi hari sebelum memulai aktivitas mereka. Namun pada saat bulan Ramadan, waktu olahraga yang paling tepat justru berubah menjadi sore hari sebelum berbuka puasa.

"Antara sebelum buka puasa jam 16.00-16.30 WIB atau justru setelah buka puasa," ujar personal trainer Salsabila pemilik Instagram @salsalivefit yang melakukan IG Live dengan Ade Rai.

Hal itu juga disetujui oleh Ade Rai yang menyarankan untuk melakukan latihan kardio atau beban sebelum berbuka puasa. Binaragawan ternama itu pun menjelaskan alasan mengapa sebaiknya olahraga dilakukan mendekati waktu berbuka puasa.

"Pada saat puasa gula darah kita rendah dan otomatis badan akan menggunakan lemak menjadi sumber tenaga dengan cerdasnya," timpal Ade Rai.

1 dari 1 halaman

Puasa Ramadan 2020 Berkah di Tengah Musibah

Seperti diketahui, Ramadan 2020 ini dijalani di tengah pandemi global Covid-19. Setelah lebih dari satu bulan di rumah saja, salah satu masalah yang dialami hampir semua orang adalah pola makan berantakan.

"Ini berkah di balik musibah dan ibadah puasa bisa dikaitkan dengan strategi diet. Karena pasti sebelumnya aktivitas kita banyak makan dan saat puasa istirahat tidak mencerna makanan dan pada saat itu badan membuat kecerdasan sistem alokasi sumber daya dan menciptakan kesimbangan seperti menaikkan hormon dan lainnya," tandas Ade Rai.

Reporter: Novi Nadya
Sumber: Fimela.com [RWP]

Baca juga:
Berhenti Merokok dan Setop Begadang Bisa Jadi Cara Tingkatkan Imun Tubuh
Mengapa Tubuh Terasa Lebih Mudah Lelah Walau Kita Hanya di Rumah Saja?
Bekerja dari Rumah Bikin Leher Jadi Sakit, Ini Cara Mudah Atasinya
Ini Sejumlah Olahraga yang Tetap Bisa Dilakukan pada Masa Pandemi COVID-19
Menikmati Hidup Sekarang dan Merencanakan Hari Depan Bisa Jadi Cari Atasi Stres

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini