Mengulik 4 khasiat biji semangka yang jarang diketahui

Selasa, 21 April 2015 10:39 Reporter : Destriyana
Mengulik 4 khasiat biji semangka yang jarang diketahui Ilustrasi biji semangka. ©2015 Merdeka.com/www.krishnaindia.co.in

Merdeka.com - Bukan cuma daging semangka yang berkhasiat bagi tubuh, bijinya juga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan. Seperti dilansir Livestrong.com, biji semangka yang telah dikeringkan dan dipanggang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Berikut adalah beberapa komponen nutrisi dari biji semangka.

1. Protein

Biji semangka tinggi protein. Protein dalam biji semangka terdiri dari beberapa asam amino, salah satunya adalah arginin. Beberapa manfaat kesehatan dari arginin termasuk mengatur tekanan darah dan mengobati penyakit jantung koroner. Beberapa asam amino lainnya yang membentuk protein dalam biji semangka, termasuk triptofan, asam glutamat, dan lisin.

2. Vitamin B

Biji semangka kaya akan sarat dan mengandung beberapa vitamin B. The American Cancer Society melaporkan bahwa vitamin B diperlukan untuk mengubah makanan menjadi energi dan mendukung fungsi tubuh. Vitamin B yang paling mudah ditemukan dalam biji semangka adalah niacin. Niasin dibutuhkan untuk menjaga sistem saraf, sistem pencernaan dan kesehatan kulit. Vitamin B lainnya yang ditemukan dalam biji semangka termasuk folat, thiamin, riboflavin, vitamin B6 dan asam pantotenat.

3. Mineral

Biji semangka mengandung banyak mineral. Magnesium adalah mineral yang paling banyak ditemukan dalam biji semangka. Menurut National Institutes of Health, magnesium membantu mengatur tekanan darah dan metabolisme karbohidrat, yang juga memiliki efek positif pada gula darah. Mineral penting lainnya yang ditemukan dalam biji semangka adalah fosfor, zat besi, kalium, natrium, tembaga, mangan, dan seng.

4. Lemak

Lemak lainnya yang ditemukan dalam biji semangka adalah lemak tak jenuh tunggal, lemak tak jenuh ganda, dan asam lemak omega-6. The American Heart Association melaporkan bahwa lemak ganda dan tunggal dapat mengurangi kolesterol darah, dan asam lemak omega-6 dapat membantu mengurangi tekanan darah tinggi.

Inilah khasiat dari biji semangka yang belum banyak diketahui. Semoga bermanfaat! [des]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini