Mencegah Diri Dari Covid-19 Bisa Bantu Tubuh Juga Terhindar dari Flu

Sabtu, 17 Oktober 2020 10:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Mencegah Diri Dari Covid-19 Bisa Bantu Tubuh Juga Terhindar dari Flu Ilustrasi Menggunakan Masker. ©Freepik

Merdeka.com - Pada masa pandemi COVID-19 seperti saat ini, menerapkan sejumlah protokol kesehatan merupakan hal yang penting dilakukan. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai persebaran dari virus COVID-19.

Penerapan protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19 ternyata diketahui bisa memiliki manfaat kesehatan lain. Dilansir dari Healthline, penerapan protokol kesehatan ini bisa membuatmu juga terhindar dari flu.

Penerapan protokol berupa menggunakan masker, cuci tangan, serta menjaga jarak bisa membantu menghindarkan tak hanya dari COVID-19 namun juga dari flu.

"Demam dan flu, serta COVID-19, semuanya merupakan virus saluran pernapasan. Terdapat kesamaan di antara keduanya, namun pada dasarnya keduanya menular dengan cara yang sama," terang dr. William Schaffner, pakar penyakit infeksi di Vanderbilt University, Tenessee.

Transmisi penyakit pernapasan dibagi menjadi dua cara yaitu melalui droplet serta airborne. Baik virus flu maupun COVID-19 bisa berisiko menular melalui droplet atau percikan.

Baca Selanjutnya: Pentingnya Penggunaan Masker...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini