Melakukan 5 hal ini saat menstruasi bisa bahayakan kesehatan tubuh

Rabu, 22 Maret 2017 07:14 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Melakukan 5 hal ini saat menstruasi bisa bahayakan kesehatan tubuh Ilustrasi wanita makan. Shutterstock/Vladimir Gjorgiev

Merdeka.com - Menstruasi adalah siklus bulanan yang tidak bisa dihindari wanita yang masuk di usia produktif. Menstruasi beserta sederetan siksaannya seperti kram, mood swing, hingga perut kembung bisa jadi sangat mengganggu wanita. Oleh sebab itu ada beberapa tips sehat yang wajib dilakukan wanita untuk mengurangi kram seperti minum air hangat, makan cokelat, hingga melakukan olahraga ringan.

Selain melakukan tips sehat seperti yang disebutkan, ada pula beberapa hal yang sebaiknya kamu hindari untuk dilakukan ketika sedang menstruasi. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah daftarnya.

hal yang bahayakan tubuh saat menstruasi

Telat makan
Jadwal makan yang tidak teratur tetap saja bisa membahayakan kesehatan tubuh. Apalagi jika kamu melakukannya saat sedang menstruasi. Sebabnya ketika mens kamu butuh banyak energi untuk beraktivitas normal.

hal yang bahayakan tubuh saat menstruasi

Mengonsumsi fast food
Fast food atau makanan cepat saji yang dikonsumsi saat menstruasi bukanlah ide yang baik. Sebabnya makanan ini kaya akan garam yang semakin memperburuk perut yang kembung.

hal yang bahayakan tubuh saat menstruasi

Begadang
Begadang bisa mengganggu kesehatan. Apalagi saat kamu melakukannya ketika sedang menstruasi.

hal yang bahayakan tubuh saat menstruasi

Makan mentimun
Tahukah kamu bahwa mengonsumsi mentimun saat sedang menstruasi bisa memperburuk kesehatan? Sebabnya mentimun bisa membuat cairan tertinggal di dinding rahim.

hal yang bahayakan tubuh saat menstruasi

Minum air soda
Minum air soda juga menjadi ide yang buruk saat menstruasi. Karena kebiasaan ini bisa menyebabkan darah menstruasi tertinggal di dinding rahim dan akan menyebabkan pembentukan kista atau sel kanker.

So ladies, hindari melakukan aktivitas di atas ketika sedang menstruasi yaa

[feb]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini