Penting Diketahui! Ini Cara Membersihkan Kejantanan Usai Bercinta

Jumat, 19 November 2021 19:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Penting Diketahui! Ini Cara Membersihkan Kejantanan Usai Bercinta Begini 10 cara membersihkan penis dengan benar. www.boldsky.com

Merdeka.com - Usai sesi bercinta yang panas dengan pasangan, hal yang harus pertama dilakukan bukanlah tidur. Hal paling penting bagi pria adalah membersihkan kejantanan mereka usai bercinta.

Membersihkan kejantanan usai bercinta merupakan hal yang wajib dilakukan. Sayangnya, karena umumnya bercinta dilakukan di malam hari, tidak semua orang mau langsung mandi.

Dalam membersihkan kejantanan ini, terdapat sejumlah hal yang penting untuk diketahui.

"Sama seperti ketika kamu memoles piala atau menghilangkan debu dari hiasan di laci, membersihkan penis penting dilakukan terutama setelah kamu menggunakannya," terang Dr. John Zampella dari NYU Langone Preston Robert Tisch Center dilansir dari Men's Health.

"Bagi saya, tidak ada cara yangt 'benar' atau 'salah' untuk membersihkan penis, namun ada sejumlah aturan umum. Seks bisa menyebabkan masalah karena sentuhan kulit dan cairan yang ke mana-mana. Oleh karena itu, setelah bercinta penting untuk membersihkannya agar siap untuk nanti digunakan," sambungnya.

Penis memiliki dua jenis kulit yang berbeda yaitu kulit mukosal dan keratinisasi kulit. Pada kulit mukosa, karena jenisnya yang sensitif dan rentan luka, masalah bisa muncul.

Walau vagina milik wanita memproduksi cukup cairan, namun kadang itu masih bisa menyebabkan gesekan dan masalah dengan penis. Adanya penumpukan bakteri di penis ini juga menjadikannya penting untuk segera dibersihkan dan dicuci setelah bercinta.

2 dari 3 halaman

Cara Membersihkan yang Tepat

Zampella menyarankan untuk mencuci penis dengan air hangat agar segala iritan yang menempel pada kulit bisa menghilang. Sentuhan sabun yang lembut juga bisa efektif membersihkan daerah sensitif ini.

"Bagi pria yang peduli dengan aroma bagian ini, terdapat sejumlah sabun yang mengandung arang dan dibuat secara spesifik untuk bagian biji, perineum, dan anus sehingga efektif menghilangkan bau tak sedap," terang Michael Ingber, M.D. dari Garden State Urology.

Pastikan untuk membersihkan secara lembut dan hindari menggosokknya. Ingber mengatakan bahwa kulit di bagian tersebut terutama pada bagian ujung sangat tipis sehingga untuk membersihkannya, lakukan secara lembut menggunakan tangan.

3 dari 3 halaman

Pastikan untuk Buang Air Kecil

Selain membersihkan dengan seksama, terdapat hal lain yang perlu diperhatikan dalam membersihkan area kejantanan ini. Pastikan untuk segera buang air kecil setelah bercinta untuk mencegah terjadinya infeksi saluran kencing.

Usai kencing dan mencuci, pastikan untuk menjaga bagian sensitif ini tetap kering. Sayangnya, sebagian besar pelembap tidak cocok untuk digunakan karena kandungannya yang berbahaya dan bisa menyakiti kulit penis.

Menjaga kebersihan alat vital merupakan hal yang wajib diketahui dan diterapkan oleh semua pria. Hal ini penting untuk mencegah masalah lebih jauh dalam kehidupan sehari-hari. [RWP]

Baca juga:
Jarang Mandi dan Ganti Celana Dalam saat di Rumah Saja, Ini Bahaya yang Mengintai
Bukan Hanya pada Wanita, Pria Juga Bisa Alami Kesakitan saat Bercinta, Ini 8 Penyebab
Hanya 5 Menit, 8 Cara Ini Mampu Tingkatkan Kepuasan Kehidupan Ranjang Seketika

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini