Kenapa harus segera kencing setelah bercinta?

Senin, 28 Desember 2015 19:04 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Kenapa harus segera kencing setelah bercinta? Ilustrasi buang air. febrianti

Merdeka.com - Sebuah hubungan yang sehat bagi pasangan, tentunya melibatkan kehidupan seksual yang sehat pula. Sebab jika sebuah pasangan tidak menikmati kehidupan seksual mereka, maka mereka pasti memiliki masalah dalam perihal keintiman.

Untuk mendapatkan kehidupan seksual yang sehat dan intim, tentu saja kesehatan organ seksual juga harus diperhatikan. Sebab organ intim yang lembab dan banyak celah menjadi tempat yang strategis bagi kuman penyebab infeksi kelamin untuk bersembunyi.

Salah satu tips sehat yang wajib dilakukan bagi mereka seusai bercinta adalah kencing. Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, kencing terutama bagi wanita bermanfaat untuk membuat semua kotoran yang kemungkinan masuk saat terjadinya penetrasi. Kencing juga membantu untuk membersihkan cairan vagina yang keluar saat berhubungan seksual. Sebab jika tidak dibersihkan, cairan vagina akan membuat vagina jadi lembab dan jadi tempat favorit bertumbuhnya kuman.

Tak hanya untuk wanita, pria pun juga disarankan untuk langsung kencing setelah bercinta. Sebab hal ini membantu untuk mengeluarkan sisa air mani saat ejakulasi. Hal ini bermanfaat selain untuk menjaga kesehatan reproduksi pria, juga kesehatan wanita. Karena penis yang bersih bisa mengurangi risiko tinggi untuk wanita terkena penyakit infeksi saluran kencing. [feb]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini