Ingin cepat dapat momongan? Ini 6 tips seks buatmu

Minggu, 6 Maret 2016 00:11 Reporter : Siti Rutmawati
Ingin cepat dapat momongan? Ini 6 tips seks buatmu ilustrasi seks. ©www.prevention.com/www.storypick.com

Merdeka.com - Pernah mencoba hamil dan belum juga berhasil? Bisa saja kamu memiliki pedoman yang salah saat berhubungan dengan pasangan. Nah, agar kamu tak salah langkah dan segera mendapat momongan, berikut ini merupakan enam tips yang bisa kamu coba saat berhubungan dengan pasangan, seperti yang dilansir melalui thehealthsite.

1. Seks yang menyenangkan

Jangan terlalu stres saat kamu sedang berhubungan dengan pasangan. Stres dapat menyebabkan berbagai sekresi hormonal dalam tubuh yang menyebabkan ketidakseimbangan dalam sistem. Ketidakseimbangan inilah yang memengaruhi produksi telur. Jadi pastikan kamu melakukan seks yang menyenangkan (jauh dari stres) untuk meningkatkan peluang memiliki bayi.

2. Tak hanya pada masa ovulasi

Jika kamu menggunakan metode kalender untuk mengidentifikasi masa ovulasi, maka kamu perlu mempertimbangkannya kembali. Telur bisa dibuahi hanya 24 jam setelah ovulasi dan bisa saja kamu terlambat. Jadi, jangan hanya mengandalkan kalender.

3. Jangan mengandalkan posisi tertentu

Mungkin kamu pernah mendengar rumor yang mengatakan bahwa posisi misionaris adalah posisi seks yang terbaik untuk segera hamil. Faktanya, ketika pria berejakulasi, sperma akan berenang melalui lendir serviks menuju tuba falopi. Hal ini terjadi dalam hitungan detik setelah terlepas dari posisi. Jadi, jangan ragu untuk mencoba.

4. Jangan gunakan pelumas

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Obstetrics and Gynaecology Journal, pelumas dapat memengaruhi motilitas sperma. Kondisi ini membuat sperma sulit untuk mencapai sel telur.

5. Berbaring setelah berhubungan

Jika kamu lebih memilih untuk berpelukan setelah berhubungan, maka air mani mungkin akan tinggal di vagina dan sekitar leher rahim. Untuk mempermudah pembuahan cobalah berbaring dengan posisi pinggul disandarkan di bantal untuk mendorong sperma melalui leher rahim ke saluran tuba.

6. Melakukan seks yang cukup

Jangan berpikir bahwa jumlah sperma akan berkurang jika kalian sering berhubungan seks. Jika kamu berpikir lebih penting berhubungan seks hanya pada masa subur (ovulasi), maka ada kemungkinan kamu akan kehilangan masa subur. Jadi, tak ada salahnya untuk sering menikmati waktu bersama pasangan, terutama dua hari sebelum dan empat hari setelah ovulasi.

Nah, tips yang cukup mudah untuk dilakukan, bukan? Semoga kamu dan pasangan segera mendapatkan momongan,ya! [SRA]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini