Tips Aman Bercinta dengan Senyap, Walau Sudah Miliki Momongan

Selasa, 27 September 2022 19:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Tips Aman Bercinta dengan Senyap, Walau Sudah Miliki Momongan Ilustrasi anak tidur. ©2015 Merdeka.com/shutterstock

Merdeka.com - Bercinta merupakan aktivitas rutin yang seharusnya tetap dilakukan pasangan suami-istri baik sudah memiliki momongan maupun belum. Sayangnya pada beberapa pasangan yang memiliki momongan, bercinta tidak bisa sebebas seperti sebelumnya.

Baik karena faktor berbagi ruangan dengan buah hati atau hal lainnya, bercinta tidak lagi tidak sebebas dulu. Kurangnya bercinta antara suami istri ini terkadang bisa membuat hubungan menjadi kurang hangat dan tak seperti sebelumnya.

Pada anak yang berusia balita, mereka juga akan menempel terus dengan orang tua ke mana pun. Sedikit gangguan yang dialami ketika tidur juga bisa mengusik mereka.

Untuk tetap dapat bercinta dengan nyaman, orangtua perlu melakukan operasi senyap dalam bercinta. Dilansir dari Fatherly, berikut sejumlah hal bisa dilakukan suami istri untuk tetap bercinta walau sudah memiliki momongan.

1. Jangan Banyak Membicarakan Anak

Sebelum bercinta, melakukan pembicaraan yang tepat merupakan hal yang harus dilakukan. Pada orangtua yang memiliki anak balita, sebaiknya jangan membicarakan mengenai anak sebelum bercinta dan fokus pada hubungan romantis yang kalian miliki.

2 dari 5 halaman

2. Pastikan Mengunci Pintu

Pastikan selalu mengunci pintu terutama jika tidur terpisah dengan anak untuk menghindari hal yang tidak direncanakan sebelumnya. Jika kamu tidur dengan anak, pastikan untuk pindah ruangan dan mengunci pintu juga agar sesi bercintamu tetap dapat terjadi secara hangat.

3. Bermesraan Secara Intim

Bermesraan merupakan langkah yang tepat dilakukan karena menjadi pengantar menjelang bercinta. Bermesraan ini bisa dilakukan dengan berbagai cara dan bisa dimulai bahkan ketika di depan momongan, tentu dalam batasan tertentu.

3 dari 5 halaman
tips aman bercinta dengan senyap, walau sudah miliki momongan

4. Tidurkan Anak di Kasur Terpisah

Menidurkan anak di kasur terpisah bisa jadi awal untuk mengajarkan mereka agar lebih mandiri serta membuatmu lebih mudah untuk bercinta. Jika memang tidak ada kasur terpisah untuk tempat tidur buah hati, kamu dan pasanganmu yang bisa pindah ke lokasi lain ketika dia tidur. Jangan lupa juga untuk mengunci pintu.

5. Bepergian Tanpa Anak

Bepergian tanpa anak merupakan sebuah kemewahan yang mungkin hanya bisa dilakukan sejumlah orang. Namun, hal ini juga bisa dilakukan jika memang ingin bercinta dan ada yang bisa membantu menjaga buah hati selama semalam atau ketika dia sedang menginap di nenek maupun kehiatan sekolah.

4 dari 5 halaman
tips aman bercinta dengan senyap, walau sudah miliki momongan

6. Lakukan dengan Sangat Cepat

Tidak semua kegiatan bercinta yang kamu lakukan diiringi kondisi romantis, kadang kondisi tergesa-gesa dan seadanya juga bisa membuatmu tetap tancap gas. Lakukan ini di sela-sela kesibukan misal saat anak tertidur dan pastikan agar sesi bercinta tersebut tetap menggairahkan.

7. Jadi Fleksibel

Tidak hanya secara waktu, fleksibilitas ini juga perlu dimiliki pasangan baik dalam kondisi dan tempat. Tidak harus di kasur, kamar mandi dan meja makan juga bisa jadi lokasi bercinta ketika anak tengah tertidur.

5 dari 5 halaman

8. Jauhkan Barang Pecah Belah dan Perabotan

Kondisi senyap merupakan hal yang sangat diperlukan ketika bercinta dalam kondisi ini. Mengamankan barang pecah belah dan perabotan dari jangkauan tempatmu bercinta bisa membuatmu secara aman melakukannya kapan pu dan dimana pun.

9. Selalu Waspada

Walau kamu sudah berhati-hati seperti apa pun, kadang masih akan ada persiapan yang kurang atau kondisi saat anak tiba-tiba terbangun. Kewaspadaan merupakan hal yang harus dimiliki pasangan saat bercinta agar bisa nyaman dan menghadapi berbagai masalah.

Gangguan buah hati ini merupakan hal yang pasti dialami oleh pasangan suami-istri. Namun tentu saja sebaiknya kamu terbiasa dengan masalah ini serta mengatasinya dengan senyap dan nyaman. [RWP]

Baca juga:
Benarkah Malam Pertama selalu Terasa Menyakitkan bagi Wanita?
Bisa Sebabkan Masalah, Ini Alasan Jangan Cukur Habis Rambut Kemaluan
Hendak Jaga Keperkasaan, Ini Hal yang Harus Dilakukan Pria
Pentingnya Edukasi dan Pemahaman Mendalam Tentang Fungsi Alat Kelamin

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tips Seks
  3. Parenting
  4. Pengetahuan Seks
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini