Adakah Aroma yang Muncul dari Organ Vital Milik Pria?

Jumat, 14 Februari 2020 08:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Adakah Aroma yang Muncul dari Organ Vital Milik Pria? Ilustrasi celana pria. ©Shutterstock.com/ Sandra Kemppainen

Merdeka.com - Ketika ke apotek dan pusat perbelanjaan, banyak kita jumpai sabun khusus untuk organ kewanitaan. Namun selama ini tidak ada produk khusus untuk organ intim pria.

Tidak adanya produk ini kadang menimbulkan anggapan bahwa tidak ada masalah bau terkait organ vital pria. Benarkah bahwa tidak ada aroma dari organ intim pria?

Apabila pria mencium aroma yang tajam ketika sedang buang air kecil mungkin akan berpikir ini pertanda ada masalah kesehatan di sana. Namun ahli urologi David Kaufman menjelaskan aroma penis lebih sering akibat kebersihan pria.

“Aroma pria di sana lebih berkaitan dengan kebiasaan kebersihan pribadi, ketimbang masalah medis,” kata Kaufman seperti dikutip dari Womens Health Magazine.

Menurut Kaufman, kebersihan yang dimaksud bisa karena pria malas mandi. Selain itu, juga bisa berhubungan dengan pakaian. Misalnya saja mengenakan celana jins yang terlalu ketat yang tidak bisa bernapas dengan baik. Begitu pula dengan makanan yang dikonsumsinya.

1 dari 1 halaman

Aroma Penis Seusai Olahraga

"Seorang pria yang [makan] bawang putih yang dilanjutkan dengan pertandingan basket di lapangan akan berkeringat banyak yang berbau bawang putih," kata David.

Untuk mengatasi aroma tajam di penis ini, psikolog klinis berlisensi Ramani Durvasula menyarankan untuk mandi sebelum melakukan hubungan intim dan juga bisa sebagai foreplay.

Namun, apabila aroma yang muncul itu konsisten, Durvasula mengatakan sebaiknya terbuka.

"Tidak ada cara untuk membuat ini benar-benar tidak canggung. Tapi Anda lebih baik bersikap langsung, katanya,

Durvasula bilang apabila dibiarkan maka seiring waktu bisa mengganggu kehidupan seks dan keintiman, yang bisa menyakiti pasangan.

Reporter: Melly Febrida
Sumber: Liputan6.com [RWP]

Baca juga:
Kejantanan Tiba-Tiba Menegang, Begini 5 Cara Ampuh untuk Menjinakkannya
Kapan Penis Pria Bakal Berhenti Memanjang?
Sejumlah Masalah yang Biasa Dialami Pria Ketika Buang Air Kecil Usai Bercinta
Sejumlah Perubahan yang Dialami Alat Vital Pria Seiring Bertambahnya Usia

Topik berita Terkait:
  1. Penis Pria
  2. Penis
  3. Pengetahuan Seks
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini