Masalah Kulit Psoriasis Bisa Dihindari dengan Modifikasi Gaya Hidup

Jumat, 13 November 2020 08:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Masalah Kulit Psoriasis Bisa Dihindari dengan Modifikasi Gaya Hidup ilustrasi psoriasis. ©www.healthxchange.com

Merdeka.com - Gaya hidup sehat merupakan hal yang penting dilakukan untuk mencegah terjadinya sejumlah penyakit. Hal ini juga berlaku terhadap terjadinya masalah kesehatan kulit berupa prosiasis.

Modifikasi gaya hidup untuk menghindari faktor pemicu psoriasis penting dilakukan. Hal tersebut diungkapkan oleh dr. Danang Tri Wahyudi, SpKK(K), FINSDV, FAADV dari Kelompok Studi Psoriasis Indonesia (KSPI) dan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski).

Psoriasis adalah salah satu jenis penyakit yang tidak dapat disembuhkan dan terjadi kekambuhan jika mengalami stres, pengaruh obat-obatan, infeksi ataupun konsumsi makanan tertentu. Untuk itu, penderita psoriasis harus melakukan pola hidup sehat.

"Psoriasis ini membuat penderitanya harus lebih sehat karena dengan begitu dia akan lebih baik pengobatannya, lebih baik remisinya sehingga kualitas hidupnya lebih baik," ujar dr. Danang beberapa waktu lalu dilansir dari Antara.

Gaya hidup sehat termasuk di dalamnya menjaga pola makan dengan diet rendah kalori dan mengurangi konsumsi gula untuk membuat berat badan tetap pada angka yang ideal. Jika penderita mengkonsumsi makanan tinggi kalori dan gula, maka psoriasis akan sulit dikontrol.

Baca Selanjutnya: Hal yang Harus Dilakukan Penderita...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini