Masalah Kesehatan di Film Glass yang Berasal dari Penyakit di Dunia Nyata

Kamis, 17 Januari 2019 09:27 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Masalah Kesehatan di Film Glass yang Berasal dari Penyakit di Dunia Nyata Glass. ©Glass

Merdeka.com - Glass merupakan bagian ketiga dari trilogi karya M Night Shyamalan yang sebelumnya didahului oleh Unbreakable (rilis tahun 200) dan Split (rilis tahun 2016). Pada Januari 2019 ini, seri ketiga dari trilogi tersebut yaitu Glass siap meluncur ke bioskop-bioskop di seluruh dunia.

Pada film Glass ini, tiga tokoh utama pada seluruh film tersebut bertemu yang diperankan masing-masing oleh Bruce Willis, Samuel L. Jackson, dan James McAvoy. Ketiga orang tersebut memiliki kekuatan super yang membuat mereka berbeda dari orang lain.

Tokoh yang diperankan James McAvoy, Kevin Wendell Crumb atau The Horde, mantan petugas kebun binatang yang punya 23 kepribadian dan tubuhnya akan berubah mengikuti setiap personaliti dari dirinya. Menariknya, gejala yang dialami oleh Kevin Wendell Crumb yang memiliki banyak kepribadian ini ternyata benar-benar dikenal dalam dunia kesehatan.

Pada dunia psikologi, penyakit kepribadian ganda ini dikenal sebagai Multiple personality disorder. Penderita penyakit ini biasanya menampilkan kepribadian diri yang lain atau alter ego pada diri seseorang. Bahkan kepribadian yang muncul ini bisa jadi sangat berbeda dengan kepribadian asli orang tersebut.

Hal ini pula yang tampak pada tokoh The Horde pada film Glass ini. Kadang kala dia bisa berkelakuan seperti anak kecil, kadang seperti wanita, atau yang paling berbahaya adalah kepribadian hewan buas yang membuatnya mampu melakukan berbagai hal di luar kebiasaannya.

Masalah kesehatan lain yang tampak pada film Glass ini adalah pada tokoh Elijah Prince yang diperankan Samuel L. Jackson. Tokoh Elijah prince dalam cerita ini diceritakan memiliki otak yang sangat brilian. Sayangnya sejak kecil Elijah mengalami masalah yang membuat kondisi tulangnya sangat rapuh.

Kondisi tulang yang sangat mudah patah seperti dimiliki oleh Elijah Prince ini ternyata juga dikenal di dunia medis. Pada dunia medis, penyakit ini dikenal sebagai Osteogenesis Imperfecta atau penyakit kerapuhan tulang.

Penderita penyakit Osteogenesis Imperfecta bakal memiliki tulang yang sangat mudah rusak bahkan karena hal yang tak tampak sekalipun. Ketika seseorang menderita penyakit ini, maka akan membutuhkan penyesuaian atau bantuan dalam beraktivitas sehari-hari, itulah mengapa dalam film ini Elijah prince selalu tampak menggunakan kursi roda.

Dua masalah kesehatan tersebut merupakan dua hal yang ditampilkan dari film Glass. Mengingat dua film sebelumnya yang digarap dengan menarik, penutup dari trilogi ini rasanya juga patut kamu tonton. [RWP]

Baca juga:
Saat Ini Banyak Wanita Menempuh Operasi Perut Demi Memiliki Sixpack
Kebiasaan Main HP Terlalu Lama Bisa Turunkan Kemampuan Akademis dan Sosial Anak

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini