Maniskan smoothie buatan sendiri dengan 5 pemanis alami ini

Rabu, 24 September 2014 15:34 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Maniskan smoothie buatan sendiri dengan 5 pemanis alami ini Ilustrasi smoothies. Shutterstock/Irina Schmidt

Merdeka.com - Smoothie adalah salah satu jenis minuman sehat yang saat ini menjadi tren. Campuran buah dan sayur yang menjadi bahan utama di dalamnya memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan. Karena smoothie buatan sendiri lebih aman untuk dikonsumsi, maka Anda pun memilih untuk mengolahnya sendiri.

Sayangnya, rasa smoothie yang datar bisa membuat Anda enggan untuk mengonsumsinya. Maka Anda pun tergoda untuk menambahkan rasa manis di dalamnya. Daripada menggunakan gula yang tidak terlalu baik untuk kesehatan, berikut adalah pemanis alami yang siap memaniskan smoothie buatan Anda.

pisang

Pisang memiliki rasa manis alami dan cenderung lebih manis ketika pisang membeku. Selain itu, menambahkan pisang ke dalam smoothie mampu membuat tekstur smoothie lebih kental yang justru lebih menarik.

Stevia

Stevia adalah jenis tanaman yang memberikan rasa manis alami. Hal ini karena stevia mengandung banyak klorofil di dalamnya. Selain itu, stevia juga bermanfaat untuk kesehatan pencernaan.

Ekstrak vanilla

Ekstrak vanilla mengandung rasa manis yang alami dan bisa memberikan aroma pada smoothie yang lebih harum.

Apel dan pir

Selain pisang, menambahkan apel dan pir beku juga bisa memaniskan smoothie buatan Anda. Kandungan serat di dalamnya baik untuk menambah manfaat dari smoothie Anda.

Sayuran

Sayuran seperti wortel atau labu bisa menambah rasa manis dalam smoothie buatan Anda. Selain itu sayuran ini mengandung serat, vitamin A, dan vitamin C yang semakin menyehatkan smoothie.

Karena menambahkan gula bisa merusak kesehatan smoothie, oleh karena itu tambahkan pemanis alami di atas yang tidak hanya bisa memberikan rasa manis namun juga menambah manfaat sehat dari smoothie. [feb]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini