Manfaat tak terduga meletakkan bawang merah di telapak kaki

Senin, 16 April 2018 13:31 Reporter : Merdeka
Ilustrasi bawang merah. ©2014 Merdeka.com/shutterstock/Olha Afanasieva

Merdeka.com - Bawang merah adalah salah satu bumbu masak yang wajib ada di dapur. Namun, ternyata bawang merah juga memiliki banyak khasiat lain.

Salah satunya adalah untuk menjaga kesehatan. Ada salah satu cara unik memanfaatkan bawang merah yaitu meletakkannya pada telapak kaki saat tidur. Cara ini diyakini dapat mencegah beberapa penyakit.

Dilansir dari Step to Health, beberapa organ vital terhubung pada sejumlah besar ujung saraf di telapak kaki. Hal ini menyebabkan peletakan bawang merah pada telapak kaki dapat membuat tubuh lebih sehat. Berikut adalah manfaat yang Anda dapat dengan melakukan cara aneh tersebut.

Mencegah infeksi

Bawang merah merupakan salah satu antibiotik alami. Dengan meletakkannya pada telapak kaki, bagian tubuh yang terkena infeksi akan mengalami proses penyembuhan yang lebih cepat.

Namun demikian, metode ini bukanlah cara pengganti obat antibiotik yang Anda dapat dari dokter. Artinya, ketika melakukan pemeriksaan ke dokter dan mendapatkan antibiotik, Anda harus tetap meminumnya. Cara ini hanya akan membuat proses pemulihan menjadi lebih cepat.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini