Makan sushi, cara enak jaga kesehatan mata

Selasa, 29 Maret 2016 11:28 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Makan sushi, cara enak jaga kesehatan mata Ilustrasi makan sushi. Shutterstock/Aaron Amat

Merdeka.com - Layar komputer, layar smartphone, layar laptop, dan layar televisi menjadi barang yang tidak sadar selalu Anda pandangi setiap hari. Bahkan tak jarang Anda sering menghabiskan waktu untuk menatap layar benda-benda tersebut sepanjang waktu tanpa jeda. Hasilnya, tentu saja mata menjadi lekas lelah dan kering. Dan ketika Anda biarkan maka infeksi mata akan menyerang Anda.

Apakah Anda menemui kondisi yang serupa pada mata Anda? Dilansir dari dailymail.co.uk, ada tips menyenangkan untuk menjaga kesehatan mata yaitu dengan banyak makan sushi.

"Mata Anda membutuhkan banyak omega 3 untuk membuatnya selalu lembap. Sebab ketika mata Anda kering, Anda akan merasakan rasa perih di mata setiap kali Anda berkedip. Gesekan karena mata kering mampu menyebabkan mata Anda mengalami infeksi yang lebih buruk," David Allamby, ahli kesehatan mata di Focus Clinics, London.

"Kelenjar air mata di tulang bagian luar atas mata mengeluarkan air mata. Kemudian kelenjar meibom pada kelopak mata menghasilkan minyak yang mengapung di permukaan mata, yang berfungsi melembapkan mata dan mengurangi penguapan," jelasnya. [feb]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini