Makan kacang kenari, cara enak cegah kanker usus

Jumat, 3 Juni 2016 15:41 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Makan kacang kenari, cara enak cegah kanker usus Ilustrasi kacang kenari. Shutterstock/gorkem demir

Merdeka.com - Dalam setiap tubuh manusia, terdapat beragam sel kanker sebenarnya. Dan letaknya tersebar di seluruh tubuh. Namun kamu tak usah khawatir, sebab sel kanker ini tidak akan berubah menjadi penyakit yang menyeramkan jika kamu tidak 'membesarkan' sel tersebut dengan menerapkan pola hidup yang tidak sehat.

Salah satu cara yang jitu untuk mencegah penyakit kanker adalah dengan rajin mengonsumsi makanan sehat. Dan makan kacang kenari bisa menjadi cara yang enak untuk mencegahmu dari serangan penyakit kanker usus.

"Setelah melalui percobaan yang melibatkan tikus yang diberi makan kacang kenari dan tidak diberi makan, kami menemukan bahwa tikus yang makan kacang kenari memiliki risiko rendah untuk terkena penyakit kanker usus. Kami menemukan bahwa makan kacang kenari mampu menekan pertumbuhan bakteri di usus yang menjadi penyebab dari kanker usus besar," ujar peneliti Dr. Daniel W. Rosenberg dari UConn Health dan The Jackson Laboratory untuk Genomic Medicine

"Tak hanya mampu menekan pertumbuhan bakteri buruk, makan kacang kenari juga berfungsi sebagai probiotik untuk membuat usus besarmu tetap sehat sehingga bisa melindungi dari serangan penyakit kanker," tegasnya.

Selain makan kacang kenari, kamu juga harus rajin mengonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi. Sebab serat akan membantu kamu dalam membersihkan usus dari kotoran yang menjadi penyebab kanker. [feb]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini