Makan Buah dan Sayur serta Berolahraga Bisa Buat Diri Jadi Bahagia

Senin, 27 September 2021 13:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Makan Buah dan Sayur serta Berolahraga Bisa Buat Diri Jadi Bahagia Ilustrasi makan buah. Shutterstock/michaeljung

Merdeka.com - Selama ini, membuat diri menjadi bahagia bisa dilakukan dengan berbagai cara. Namun siapa sangka bahwa menggerakkan badan dan konsumsi makanan sehat bisa menjadi cara untuk membuat diri menjadi bahagia.

Temuan tersebut diperoleh oleh peneliti dari University of Kent dan University of Reading. Diketahui bahwa konsumsi buah dan sayur serta berolahraga bisa meningkatkan kebahagiaan seseorang.

Hubungan antara gaya hidup serta kondisi mental seseorang sebenarnya telah diketahui sejak lama. Namun penelitian terbaru yang telah dipublikasikan pada Journal of Happiness Studies ini menunjukkan hubungan positif dari gaya hidup dan kebahagiaan hidup.

Dilansir dari Medical Xpress, penelitian ini merupakan penelitian pertama yang menemukan hubungan sebab akibat antara kebahagiaan, konsumsi buah dan sayur, serta olahraga terhadap kebagaiaan seseorang. Penelitian ini menggunakan pendekatan variabel instrumental dengan cara memfilter keluar berbagai efek dari gaya hidup terhadap kebahagiaan.

Penelitian ini melibatkan Dr. Adelina Gschwandtner dari Kent's School of Economics, serta Dr. Sarah Jewell dan Professor Uma Kambhampati dari University of Reading's School of Economics. Diketahui bahwa konsumsi buah dan sayur serta olahraga merupakan hal yang bisa membuat seseorang menjadi bahagia dan bukan sebaliknya.

Baca Selanjutnya: Gaya Hidup Sehat Bisa Menggembirakan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini