Madu, Si Manis yang menyehatkan

Senin, 16 April 2012 19:00 Reporter : Rizqi Adnamazida
Madu, Si Manis yang menyehatkan Madu, Si Manis yang menyehatkan (©egemeclisi.com)

Merdeka.com - madu merupakan cara sempurna untuk mengawali hari Anda. Sebab selain rasa manisnya yang lezat, banyak nutrisi yang terkandung dalam madu dan menyehatkan tubuh Anda. Mau tahu apa saja kandungan dalam Si Manis yang satu ini? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari India Times (16/04) berikut ni.

Karbohidrat

Siapa sangka madu mengandung karbohidrat murni yang bisa memberikan energi kepada tubuh? Jika Anda terbiasa untuk menikmati minuman berenergi saat merasa lelah atau bangun tidur, cepat ubah konsumsi Anda menjadi madu untuk menggugah energi dan menyegarkan tubuh.

Glukosa

Selain karbohidrat, glukosa pada madu juga efektif dalam mengurangi rasa lelah yang Anda alami. Selain karbohidrat, glukosa yang cepat diserap oleh tubuh akan menjadi pembangkit energi saat Anda merasa lelah.

Radang tenggorokan

Segera konsumsi madu jika Anda menderita radang tenggorokan, sebab madu mampu membunuh bakteri yang membuat infeksi pada tenggorokan dan menyebabkan radang.

Antiseptik

Selain radang tenggorokan, khasiat madu yang mampu membunuh bakteri juga ampuh digunakan sebagai antiseptik pada luka luar. Madu dianggap menjadi salah satu obat pertolongan pertama yang mengobati luka terbakar maupun teriris benda tajam. Selain itu, madu adalah agen anti-inflamasi yang mencegah radang dan pembengkakan.

Sebelum olahraga, Anda pun bisa mengonsumsi madu agar bisa tahan lebih lama ketika beraktivitas. Tunggu apalagi, segera konsumsi madu dan dapatkan berbagai manfaat yang menyehatkan dari Si Manis ini! [riz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini