Lidahmu terbakar karena makanan panas? 5 Bahan ini siap sembuhkannya

Rabu, 20 April 2016 15:26 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Lidahmu terbakar karena makanan panas? 5 Bahan ini siap sembuhkannya Ilustrasi madu. Shutterstock/Sofiaworld

Merdeka.com - Karena lapar dan tidak sabar, kamu pun segera menyantap bakso panas yang baru saja disajikan dihadapanmu. Hasilnya? Tentu saja lidahmu jadi kepanasan dan muncul rasa seperti terbakar. Saat dibiarkan, lama-lama lidahmu terasa panas. Bingung bagaimana cara mengobatinya? Ini jawabannya.

Air dingin

Saat kamu merasa kepanasan, segera minum air dingin. Sebab suhu dingin akan memberikan efek mati rasa di lidah serta menenangkan sensasi terbakar serta nyerinya.

lidah buaya

Lidah buaya juga akan memberikan efek yang menenangkan sama seperti saat kamu minum air putih dingin. Kamu bisa mengonsumsi lidah buaya langsung dengan cara mengambil dagingnya atau diolah menjadi jus.

Lavender

Tak hanya baik untuk mengobati insomnia, lavender juga obat yang efektif untuk mengatasi lidah yang terbakar. Hal ini disebabkan karena lavender bersifat anti inflamasi dan mampu menenangkan lidahmu yang terbakar. Caranya adalah oleskan minyak lavender di lidahmu.

Madu

Madu adalah obat alami yang membantu mendinginkan lidah yang kepanasan. Lidah juga membantu melawan infeksi, mengurangi rasa sakit, serta peradangan.

Baking soda

Selain untuk bikin kue, baking soda bermanfaat untuk menetralisir lidah yang kepanasan. Baking soda juga mampu menyeimbangkan tingkat pH di lidah.

Jadi, kamu merasa menderita dengan lidahmu yang terbakar? Cobalah cara di atas. [feb]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini