Lawan kegemukan dengan secangkir teh hijau setiap hari!

Selasa, 29 September 2015 15:43 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Lawan kegemukan dengan secangkir teh hijau setiap hari! ilustrasi teh hijau. ©2015 Merdeka.com/shutterstock

Merdeka.com - Budaya minum teh hijau sebenarnya berasal dari Jepang yang kemudian menjadi ramai dilakukan di Indonesia. Budaya ini berkembang pesat sebab ternyata ada begitu banyak manfaat sehat yang bisa Anda dapatkan dari minum teh hijau. Salah satunya adalah teh hijau mampu memangkas timbunan lemak dalam tubuh sehingga dapat menghindarkan Anda dari kegemukan.

Percaya atau tidak, di tahun 1615-1629 sudah berkembang penelitian yang menyebutkan bahwa teh hijau mampu mengurangi timbunan lemak. Dan nyatanya, penelitian tersebut terbukti dan masih diyakini hingga saat ini. Sebab teh hijau kaya akan polifenol khas yaitu epigallocathecin gallate (EGCG) yang bisa menghambat pembentuk serta produksi sel lemak dalam tubuh. Selain itu, mengonsumsi teh hijau secara teratur juga mampu meningkatkan pembakaran lemak saat Anda olahraga bahkan ketika Anda istirahat. Oleh karena itu jika Anda ingin menurunkan berat badan, cobalah untuk mengonsumsi teh hijau setiap hari.

Lebih lanjut penelitian ini juga mengatakan bahwa efek dari teh hijau ini akan lebih terasa untuk menurunkan berat badan jika Anda memadukannya pula dengan pola makan yang sehat. Penuhi piring Anda dengan makanan yang sehat dan kaya serat agar penurunan berat badan Anda lebih efektif dan maksimal.

Apakah Anda sedang dalam program diet? Tentu tak ada salahnya jika Anda juga mengonsumsi teh hijau secara rutin. Badan langsing dan kesehatan tubuh tetap terjaga. [feb]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini