Lawan kebotakan rambut dengan 4 cara alami ini

Jumat, 14 November 2014 11:27 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Lawan kebotakan rambut dengan 4 cara alami ini Ilustrasi teh herbal. ©shutterstock.com/kuleczka

Merdeka.com - Kebotakan rambut seringkali munculnya tidak bisa Anda duga. Hingga yang Anda ketahui bahwa rambut Anda semakin rontok dari waktu ke waktu.

Kebotakan rambut sendiri mampu menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang. Oleh karena itu upaya penumbuhan rambut kembali sangatlah diperlukan. Berikut adalah beberapa perawatan alami dari dalam tubuh yang bermanfaat untuk melawan kebotakan seperti dilansir dari care2.com.

Diet
Makanan yang Anda konsumsi menentukan kesehatan tubuh termasuk juga dengan rambut Anda. Oleh karena itu pilihlah menu makanan yang benar-benar sehat. Makan mentimun, kentang, paprika, bahkan kecambah mampu menguatkan rambut Anda sebab kaya akan silika mineral. Selain itu makanan berprotein juga dapat merangsang pertumbuhan rambut sebab kaya akan zat besi.

Ginkgo Biloba
Pengobatan tradisional ini diyakini bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah ke otak dan kepala. Sehingga bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dengan memberikan nutrisi ke folikel rambut.

Teh hijau
Teh hijau kaya akan zat alami yang disebut dengan catechin. Zat ini mampu merangsang pertumbuhan rambut sebab dapat meningkatkan produksi hormon testosteron.

Teh mint
Selain minum teh hijau, minum teh mint juga dapat menumbuhkan rambut Anda. Sebab bahan alami di dalamnya dapat menghilangkan racun penyebab kerontokan rambut.

Itulah beberapa perawatan dari dalam nan alami yang bisa bermanfaat untuk menumbuhkan rambut Anda dari kebotakan. Tertarik untuk mencobanya? [feb]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini