Lawan efek buruk polusi dengan konsumsi 5 makanan ini

Selasa, 19 Desember 2017 11:55 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Lawan efek buruk polusi dengan konsumsi 5 makanan ini Ilustrasi air lemon. Shutterstock/denio109

Merdeka.com - Sebagai orang yang hidup di kota besar, kamu pasti akrab dengan polusi udara yang ada di sekitarmu. Tentu saja polusi ini bisa menimbulkan efek buruk untuk kesehatan, terutama kesehatan pernapasan.

Dilansir dari thehealthsite.com, kamu sebenarnya bisa melawan efek buruk karena polusi dengan rajin mengonsumsi makanan berikut ini.

Cranberry

Sarat akan zat antioksidan seperti vitamin A, C, dan E, cranberry menawarkan perlindungan menyeluruh dari polusi. Konsumsi buah ini akan membangun sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi yang terjadi.

Lemon

Mulailah harimu dengan minum segelas air hangat bercampur perasan jeruk lemon. Tak hanya bisa menghidrasi tubuhmu dengan baik, minuman ini juga bisa membersihkan sistem dari racun yang terkait dengan polusi.

kacang kenari

Konsumsi kacang kenari bermanfaat untuk membersihkan paru-paru dari segala macam racun yang berpotensi menyebabkan masalah pernapasan. Kacang kenari juga berguna untuk memperbaiki suasana hati.

Gula merah

Gula merah tinggi akan kandungan zat besi yang tidak hanya bisa meningkatkan kandungan hemoglobin, namun juga menambah suplai oksigen dalam darah. Hal ini berdampak positif untuk melindungi tubuh dari polusi.

Air mineral

Minumlah air mineral minimal 2 liter setiap hari. Air berguna dalam membuang racun di tubuh, mengurangi masalah pencernaan, serta menghidrasi tubuh dengan baik. [feb]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini