Kotoran babi jadi obat penyembuh sakit autoimun

Minggu, 26 Agustus 2012 11:25 Reporter : Destriyana
Kotoran babi jadi obat penyembuh sakit autoimun babi. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebuah perusahaan bio-farmasi di Massachusetts, Amerika, mengembangkan pengobatan baru untuk penyakit autoimun dari parasit yang ditemukan dalam kotoran babi. Berita tersebut disampaikan oleh penulis Reuters, Toni Clarke, Jumat, (24/8).

Coronado Biosciences adalah perusahaan bio-farmasi yang berbasis di kota Burlington. Saat ini, mereka sedang mengembangkan obat baru yang terdiri dari ribuan telur parasit mikroskopis dalam kotoran babi.

Dr Joel Weinstock, penasihat Coronado dan kepala gastroenterologi dan hepatologi di Tufts-New England Medical Center di Boston, mengatakan kepada Reuters: "Parasit tidak hanya bisa digunakan sebagai obat, tetapi juga memberi penjelasan tentang penyebab dari penyakit itu sendiri."

Perusahaan ini dikabarkan sedang mempersiapkan uji coba pada 220 pasien penyakit Crohn (gangguan usus) selama 12 minggu, seperti dilaporkan Red Orbit, (24/8).

Menurut situs Coronado, perusahaan yang didirikan pada tahun 2006 ini telah mengembangkan obat imunoterapi biologis untuk kanker dan berbagai penyakit autoimun.

Ini bisa menjadi sebuah terobosan yang besar dalam dunia medis. Apalagi jika formula tersebut benar-benar bekerja pada pasien uji coba. Wait and see! [des]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini