Konsumsi Susu Pasteurisasi Jadi Cara Penuhi Kebutuhan Nutrisi Sehari-Hari

Rabu, 3 November 2021 13:25 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Konsumsi Susu Pasteurisasi Jadi Cara Penuhi Kebutuhan Nutrisi Sehari-Hari Ilustrasi minum susu. Shutterstock/Jaren Jai Wicklund

Merdeka.com - Memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh merupakan hal yang penting untuk diperoleh pada saat ini. Hal ini bisa sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Ahli nutrisi, Emilia Achmadi, MS., RDN. mengungkapkan pentingnya menjaga nutrisi dan pola makan yang seimbang untuk bisa #JalaniHidupTerbaikmu.

"“Kita tidak boleh melupakan bahwa jiwa yang sehat hanya terdapat dalam tubuh yang sehat – men sana in corpore sano," terang Emilia dalam peluncuran kemasan dan iklan baru Greenfields dengan tajuk “Jalani Hidup Terbaikmu bersama Kesegaran Alami Greenfields”.

Lebih lanjut, Emilia menyebut bahwa dalam memenuhi kebutuhan nutrisi sehari-hari, salah satu hal yang penting adalah konsumsi susu sapi. Hal ini terutama untuk konsumsi keluarga sehari-hari.

"Untuk membantu memenuhi asupan gizi sehari-hari, susu sapi segar memainkan peranan yang sangat penting. Susu sapi segar adalah salah satu sumber gizi terbaik untuk keluarga, orang dewasa maupun anak-anak, karena mengandung kalsium yang baik untuk kesehatan tulang, protein untuk membangun otot, dan vitamin yang dapat memaksimalkan perkembangan kognitif dan memperkuat daya tahan tubuh," terang Emilia.

2 dari 2 halaman

Disarankan untuk Mengonsumsi Susu Pasteurisasi

Kandungan lain dari susu sapi yang dibutuhkan oleh tubuh adalah kandungan vitamin D di dalamnya. Bahkan susu merupakan satu-satunya sumber vitamin D yang alami.

"Susu sapi segar juga merupakan satu-satunya sumber vitamin D yang alami. Kita perlu bijak dalam memilih produk yang kita konsumsi, termasuk produk susu sapi segar," jelas Emilia.

Walau susu sapi merupakan sumber nutrisi yang diperlukan oleh tubuh, namun dia juga mengingatkan agar kita tidak memilihnya secara sembarangan. Menurutnya, terdapat sejumlah hal yang harus diperhatikan dalam memilih susu sapi.

"Pilihlah susu sapi segar yang dihasilkan dengan proses pasteurisasi dan biasakan diri untuk cek label kandungan produk sebelum membelinya,” sarannya.

Susu yang telah dipasteurisasi membantu untuk menjaga kualitas susu segar dengan menghancurkan mikroorganisme pembusukan dan enzim-enzim. Pasteurisasi juga dapat mempertahankan nutrisi yang baik dari susu segar dan tidak menjadi basi secepat susu segar yang tidak dipasteurisasi. [RWP]

Baca juga:
Kendati Lezat, Keseringan Makan Nasi Padang Bisa Picu Stroke
Rasa Umami pada Makanan Bantu Tingkatkan Nafsu Makan Lansia
Ini Penyebab Buang Air Terasa Panas dan Menyakitkan Usai Konsumsi Makanan Pedas
Pilih Vitamin C Bebas Soda untuk Hindari Masalah Asam Lambung
Konsumsi Terlalu Banyak Karbohidrat dan Lemak Bisa Timbulkan Kantuk Setelah Makan
Hal yang Perlu Diperhatikan Penderita Masalah Asam Lambung dalam Memilih Vitamin C

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini