Konsumsi Minuman Ringan di Usia Remaja Bisa Sebabkan Perilaku Agresif di Masa Datang

Minggu, 30 Agustus 2020 15:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Konsumsi Minuman Ringan di Usia Remaja Bisa Sebabkan Perilaku Agresif di Masa Datang Ilustrasi minuman ringan. ©2013 Merdeka.com/shutterstock.com/Digital Genetics

Merdeka.com - Mengonsumsi minuman ringan yang dingin di hari yang panas merupakan suatu hal yang menyegarkan. Walau begitu, terdapat sejumlah dampak negatif yang bisa muncul akibat kebiasaan ini. Penelitian terbaru mengungkap bahwa hal ini bisa menyebabkan perubahan perilaku.

Dilansir dari Medical Express, penelitian dari University of Alabama at Birmingham (UAB) mengungkap dampak dari konsumsi minuman ringan ini. Diketahui bahwa konsumsi minuman ringan pada remaja bisa menyebabkan perilaku agresif di masa mendatang.

Penelitian ini mengungkap bahwa konsumsi minuman ringan dianggap sebagai penyebab terjadinya perilaku agresif ini. Hasil temuan ini telah dipublikasi pada Journal of Adolescent Health.

Berdasar penelitian, konsumsi minuman ringan pada usia 11 dan 13 tahun bisa menyebabkan terjadinya perilaku agresif di masa mendatang. Perilaku agresif di usia 13 juga memprediksi tingginya konsumsi soda pada usia 16 tahun.

Baca Selanjutnya: Temuan ini diperoleh dari 5147...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini