Konsumsi makanan ini bikin aroma keringat pria digilai wanita

Kamis, 24 Agustus 2017 14:53 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Konsumsi makanan ini bikin aroma keringat pria digilai wanita Ilustrasi pria telanjang dada. pixabay.com

Merdeka.com - Keringat adalah air yang dikeluarkan tubuh melalui pori-pori kulit. Seringkali orang memiliki persepsi yang salah dengan keringat tentang bau keringat. Padahal sebenarnya keringat tidak berbau, bau ini muncul saat keringat bercampur dengan bakteri yang ada di dalam tubuh.

Nah, terdapat sebuah penelitian unik tentang aroma keringat manusia seperti yang dilansir dari medicaldaily.com. Penelitian ini mengungkapkan bahwa ternyata wanita senang menghirup aroma keringat dari lawan jenis yang banyak mengonsumsi sayur dan buah.

Penelitian dari Macquarie University di Australia ini mengambil sampel keringat dari pria yang mengonsumsi banyak sayur dan buah dengan menggunakan alat yang disebut dengan spektrofotometer. Alat ini berguna untuk mengukur jumlah karotenoid (pigmen yang ditemukan di sayur dan buah) dalam kulit manusia. Keringat dari pria dengan jumlah karotenoid banyak di dalam kulit memancarkan aroma yang menarik perhatian wanita, terutama yang berkaitan dengan ketertarikan seksual. Sementara keringat dari pria yang sering mengonsumsi karbohidrat atau daging kurang menarik bagi wanita.

"Temuan ini memang masuk akal. Sebab orang tentu saja lebih tertarik pada mereka yang memiliki tubuh sehat karena mengonsumsi banyak sayur dan buah daripada konsumsi makanan berlemak yang membuat tubuh sakit-sakitan," tegas penelitian ini.

Temuan tersebut juga mendukung hasil penelitian di tahun 2009 yang mengungkapkan bahwa individu yang memiliki kulit berwarna kuning karena konsumsi lebih banyak karotenoid di dalam kulit terlihat lebih menarik bagi lawan jenis. [feb]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini