Konsumsi 7 makanan ini untuk jantung sehat

Jumat, 15 Agustus 2014 12:14 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Konsumsi 7 makanan ini untuk jantung sehat Ilustrasi asparagus. Shutterstock/HLPhoto

Merdeka.com - Jantung memegang peranan vital untuk kesehatan tubuh. Namun sayangnya, jantung juga bisa rentan terkena berbagai gangguan penyakit. Pola makan yang tidak sehat bisa menjadi salah satu penyebab menurunnya kesehatan jantung.

Dikutip dari indiatimes.com, inilah daftar makanan yang harus Anda konsumsi agar jantung Anda kuat dan sehat.

kacang kenari

Kacang kenari kaya akan asam lemak omega 3, serat, vitamin E, dan folat. Makan kacang kenari secara teratur dapat melindungi jantung dan memberikan nutrisi yang baik bagi jantung Anda.

Bayam

Sayuran berdaun hijau ini tinggi akan zat besi, vitamin C, vitamin A, dan magnesium. Semuanya bermanfaat untuk menutrisi jantung Anda.

Oatmeal

Makanan lezat ini mengandung banyak asam lemak omega 3, folat, dan potasium di dalamnya. Selain baik untuk jantung, makan oatmeal mampu mengurangi kadar kolesterol Anda dan menjaga arteri agar tetap sehat.

Asparagus

Di balik bentuknya yang tipis, asparagus kata akan zat anti inflamasi seperti vitamin C dan vitamin D yang baik untuk jantung.

Kacang-kacangan

Kacang terutama kacang merah adalah sumber makanan yang sehat untuk jantung. Sebab kacang merah kaya akan vitamin B, zat besi, dan kalsium yang mampu menghilangkan tekanan di jantung.

Blueberry

Kaya akan zat antioksidan dan vitamin C, blueberry adalah makanan yang super sehat untuk jantung Anda. Semua nutrisi yang ada di dalam blueberry mampu meringankan kram jantung serta baik untuk pencernaan Anda.

Ikan salmon

Tingginya asam lemak omega 3 di dalam salmon menjadi salmon makanan yang mampu menjaga kesehatan jantung Anda.

Daripada terkena penyakit jantung di kemudian hari, kenapa Anda tidak mulai mengonsumsi makanan sehat ini mulai dari sekarang? [feb]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini