Konsumsi 6 makanan ini agar metabolisme tubuh meningkat

Sabtu, 14 Juni 2014 12:31 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Konsumsi 6 makanan ini agar metabolisme tubuh meningkat Ilustrasi bawang putih. Shutterstock/TRL

Merdeka.com - Makanan yang Anda konsumsi mampu mempengaruhi kesehatan tubuh. Sehingga makan makanan bernutrisi tinggi dengan benar mampu membuat tubuh Anda sehat dan seluruh sistem kesehatan tubuh berjalan dengan baik.

Salah satu sistem tubuh yang paling penting adalah sistem metabolisme. Sistem ini memegang peranan penting agar sirkulasi kesehatan tubuh Anda tetap lancar. Berikut adalah makanan yang mampu mendukung sistem metabolisme tubuh seperti dilansir dari indiatimes.com.

Jahe

Jahe berisi zat alami yang disebut dengan gingerol. Zat ini bermanfaat untuk menyehatkan pencernaan dan detoksifikasi sehingga mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh Anda. Konsumsi air jahe di pagi hari untuk kesehatan tubuh Anda.

Bit

Makanan ini merupakan sumber yang baik dari betacyanin dan mineral seperti zat besi, seng, magnesium, dan kalsium. Bit juga kaya akan vitamin b3, B6, dan vitamin C yang bermanfaat untuk menyehatkan sistem metabolisme.

bawang putih

Bawang putih adalah salah satu makanan detoks yang paling ampuh. Oleh sebab itu makan bawang putih mampu melindungi tubuh Anda dari masuk angin dan infeksi virus lainnya.

Brokoli

Brokoli adalah salah satu jenis sayuran yang baik dikonsumsi untuk kesehatan sistem metabolisme. Anda bisa mengolah sayuran ini menjadi berbagai macam jenis makanan yang lezat dan sehat.

Kubis

Kubis kaya akan sulfur yang mampu menyingkirkan racun dari dalam tubuh. Sayuran ini juga berisi air yang bertindak sebagai diuretik alami yang mampu menyingkirkan kelebihan cairan di dalam tubuh.

Kayu manis

Rempah-rempah ini mengandung mangan yang membantu membersihkan racun di dalam tubuh. Zat alami ini juga mampu mengikat lemak di dalam tubuh dan menstabilkan kadar gula darah.

Sistem metabolisme yang baik sangat penting untuk peningkatan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Jadi, cobalah mengonsumsi makanan di atas agar kesehatan tubuh Anda tetap terjaga. [feb]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini