Konsumsi 10 makanan ini dijamin hindarkan dari dehidrasi

Selasa, 26 Januari 2016 17:33 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Konsumsi 10 makanan ini dijamin hindarkan dari dehidrasi Ilustrasi semangka. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Andrey Armyagov

Merdeka.com - Tidak bisa dipungkiri bahwa air merupakan komponen utama dalam hidup manusia dan makhluk hidup lainnya. Tanpa air, makhluk hidup yang ada di dalam dunia ini tidak bisa berfungsi dengan baik. Begitu pula dengan tubuh manusia. Sebab 70% tubuh manusia sendiri terdiri dari air.

Selain banyak minum air putih itu sendiri, terdapat banyak makanan yang juga tinggi air di dalamnya. Berikut adalah makanan yang mengandung banyak air seperti dilansir dari healthmeup.com.

Mentimun

Mentimun memiliki kandungan air lebih dari 96% sehingga menjadikannya sebagai makanan dengan kadar air yang tertinggi. Makan mentimun adalah cara yang baik untuk menghidrasi tubuh Anda sepanjang air. Selain mengonsumsinya secara langsung, Anda juga bisa membuat jus mentimun.

Selada

Selada tidak hanya kaya akan nutrisi, namun juga kandungan air di dalamnya. Renyahnya selada sendiri mengandung lebih dari 95% air dan tinggi serat sehingga baik untuk kesehatan pencernaan Anda.

Seledri

Selain mengandung air yang tinggi, seledri juga tinggi serat dan nutrisi. Kandungan air di dalamnya baik untuk menyehatkan pencernaan dan mengekang nafsu makan. Selain itu seledri sendiri hanya mengandung 6 kalori sehingga baik sebagai menu diet Anda

Lobak

Selain seledri, sayuran lain yang tinggi air adalah lobak. Lobak juga dikemas dengan mengandung banyak zat antioksidan, vitamin, dan kalium.

Tomat

Terdiri dari lebih dari 94% air, tomat sangat mampu menghidrasi tubuh Anda. Anda bisa mengonsumsinya sebagai camilan, sebagai jus tomat, atau mencampurnya dalam makanan lain. [feb] SELANJUTNYA

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini