Konsultasi Dokter Jarak Jauh, Buat Pasien Isoman Lebih Tenang

Minggu, 29 Agustus 2021 03:22 Reporter : Titah Mranani
Konsultasi Dokter Jarak Jauh, Buat Pasien Isoman Lebih Tenang Isolasi mandiri penghuni panti asuhan di Depok. ©2021 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Tidak semua orang yang terkonfirmasi positif COVID-19, harus menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS). Karena itu kemudian dikenal istilah isolasi mandiri atau isoman, yang ditujukan untuk pasien COVID-19 tanpa gejala ataupun bergejala ringan.

Isolasi mandiri yang bisa dilakukan di rumah, tidak serta merta dijalani dengan ala kadarnya saja. Oleh sebab itu agar lebih aman, sebaiknya para pasien aktif berkonsultasi dibawah pengawasan dokter. Dan kabar baiknya, saat ini sudah banyak layanan telekonsultasi dokter gratis untuk mendampingi pasien isoman.

Salah satu contoh dari layanan yang dimaksud, adalah Alodokter. Aplikasi kesehatan ini menyediakan layanan kesehatan berupa pendampingan dokter pribadi yang hadir sejak bulan Mei 2020 lalu.

Seperti dilansir dari liputan6.com, melalui layanan ini, pasien positif COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri di rumah bisa mendapatkan bantuan telekonsultasi dan pengobatan. Dokter yang ditunjuk akan membimbing dan mendukung pemulihan kesehatan pasien secara digital melalui aplikasi.

Untuk itu, Suci Arumsari selaku Co-Founder dan Director Alodokter menyampaikan, "Kami menyadari betapa sulitnya masyarakat yang terdampak COVID-19 dalam menjalani masa isolasi secara mandiri di rumah, sehingga kami ingin memberikan dukungan untuk membantu pemulihan mereka baik secara fisik dan psikis".

Suci juga berharap dengan adanya fitur layanan ini, dapat membantu masyarakat untuk lebih tenang dalam menghadapi kesulitan dalam isoman.

Lebih lanjut, Alodokter hadir dengan disertai sistem keamanan privasi dengan manajemen baik sehingga pasien tidak perlu khawatir terkait kerahasiaan riwayat kesehatan mereka. Selain itu fitur ini juga memungkinkan dokter untuk terus memantau perkembangan terkini dari kondisi pasien secara berkelanjutan.

Dan bila Anda membutuhkan fasilitas tersebut diatas, silakan untuk mengakses platform melalui link registrasi berikut: https://get.alodokter.com/dokter-pribadi-gratis

Berkaitan dengan itu, saat melakukan isoman, pastikan untuk mengonsumsi makanan bergizi seimbang, lakukan olahraga teratur dan selalu patuhi protokol kesehatan yang berlaku demi keselamatan bersama.

Liputan6.com/Benedikta Desideria [ttm]

Baca juga:
Isolasi di Kapal Pelni Bisa Nikmati WiFi Gratis
Kapal Pelni Siaga untuk Isolasi Terpusat Selama PON XX Papua
Judi Sabung Ayam di Buleleng Digerebek Polisi, Penyelenggara Positif Covid-19
Pemerintah Tambah Fasilitas Isolasi Terpusat di Kapal Pelni
Pemerintah Pusat Dorong Pemda Segera Buat Pusat Isolasi Covid untuk Ibu Hamil

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini