Ketahui Waktu dan Cara Terbaik untuk Konsumsi Vitamin dan Suplemen

Sabtu, 31 Juli 2021 08:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Ketahui Waktu dan Cara Terbaik untuk Konsumsi Vitamin dan Suplemen Ilustrasi suplemen. ©2014 Merdeka.com/Naturally Earth Friendly

Merdeka.com - Pada masa pandemi COVID-19 seperti sekarang, menjaga kebugaran dan kesehatan merupakan hal yang perlu dilakukan. Salah satu caranya adalah dengan memenuhi kebutuhan nutrisi berupa konsumsi vitamin dan suplemen.

Umumnya, vitamin dan suplemen ini dikonsumsi seseorang setiap pagi untuk mendapat manfaatnya seharian. Waktu dan cara konsumsi yang tepat perlu diperhatikan untuk mendapat manfaat luar biasa dari konsumsi vitamin dan suplemen ini.

Dilansir dari Goop, sebagian besar suplemen dan vitamin dapat bekerja efektif dengan makanan. Sebagian besar vitamin yang larut dengan lemak, bisa bekerja dengan efektif jika dikonsumsi dekat dengan jam makan.

Jenis vitamin yang bisa berdampak maksimal ketika dikonsumsi bersama dengan makanan ini adalah vitamin A, D, E, dan K. Khusus vitamin D, agar lebih maksimal, disarankan untuk mengonsumsinya dekat dengan ketika kamu makan dalam porsi cukup besar.

Demi terserapnya vitamin secara maksimal, pastikan kamu juga menyantap makanan yang mengandung lemak sebelumnya. Jenis makanan yang bisa membuat vitamin dan suplemen bekerja maksimal adalah telur, minyak zaitun, serta alpukat.

Jenis makanan lain yang bisa membuat suplemen bekerja maksimal adalah probiotik. Konsumsi suplemen dekat dengan waktu makan ini membantu membawa bakteri ke dalam usus sehingga terjadi proses sintesis dan juga menyehatkan tubuh.

Baca Selanjutnya: Pentingnya Waktu Konsumsi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini