Ketahui 3 kemampuan kopi dalam turunkan berat badan

Selasa, 4 Maret 2014 11:46 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Ketahui 3 kemampuan kopi dalam turunkan berat badan Ilustrasi kopi. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Toshiro Taniguchi

Merdeka.com - kopi tidak hanya dikenal sebagai minuman pembangkit tenaga di pagi hari. Kopi juga bukan hanya minuman perlambang kegiatan sosial. Sebab seperti dilansir dari care2.com, kopi juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan Anda secara efektif.

Kopi sebagian besar terdiri atas zat bernama kafein yang baik untuk membakar timbunan lemak di dalam tubuh. Tidak hanya itu saja, berikut adalah alasan kenapa kopi mampu turunkan berat badan.

Kopi mengandung stimulan

Biji kopi mengandung berbagai macam senyawa yang bermanfaat untuk tubuh seperti kafein, theobromine dan theophylline yang mampu berperan sebagai stimulan sistem saraf pusat serta asam klorogenik yang membantu penyerapan karbohidrat.

Kopi mampu membakar timbunan lemak

Kafein yang ada di dalam kopi mampu merangsang sistem saraf untuk memproduksi hormon epinefrin. Hormon ini bertugas untuk memecah lemak dan dibawa keluar tubuh.

Kopi tingkatkan metabolisme tubuh

Semakin tinggi tingkat metabolisme di dalam tubuh Anda, maka proses pencernaan makanan semakin tinggi dan juga semakin mudah untuk menurunkan berat badan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kafein mampu meningkatkan metabolisme hingga 3-11%.

Walaupun kopi mampu membantu Anda untuk menurunkan berat badan, namun tidak berarti Anda bebas mengonsumsinya tanpa batasan. Oleh karena itu konsumsilah kopi secara bijak sebab terlalu banyak mengonsumsi kopi juga dapat membahayakan kesehatan. [feb]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Tips Diet
  3. Manfaat Kopi
  4. Top List
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini